Pixel Code jatimnow.com

Full Senyum! Kakek 6 Cucu Ikut Nikah Massal HUT Bhayangkara di Polres Jombang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Ngadiran (68) dan Sadini (58) pasangan pengantin nikah masal asal Desa Mojodanu, Kecamatan Ngusikan, Jombang saat mengikuti nikah massal. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Ngadiran (68) dan Sadini (58) pasangan pengantin nikah masal asal Desa Mojodanu, Kecamatan Ngusikan, Jombang saat mengikuti nikah massal. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Raut wajah bahagia terlihat jelas di wajah Ngadiran. Kakek 68 tahun yang memiliki 6 cucu itu menjadi salah satu peserta nikah massal memperingati HUT Bhayangkara di Polres Jombang.

Nikah massal dilaksanakan di Masjid Junnatul Fua'dah, Selasa (5/7/2022) pagi. Diikuti 17 pasangan calon suami istri yang ada di seluruh wilayah Jombang. Salah satunya adalah Ngadiran asal Desa Mojodanu, Kecamatan Ngusikan, Jombang menikahi Sadini (58).

"Ya senang ikut nikah masal. Sebelumnya belum nikah resmi, sekitar satu tahun. Sekarang baru diresmikan," terang Ngadiran saat ditemui di Masjid Junatul Fu'adah.

Ia berharap dari pernikahan kedua dengan nenek Sadini, ia bisa bahagia di dunia dan akhirat.

"Ya semoga bahagia. Sudah punya cucu 6," pungkas Ngadiran dengan senyum terus merekah.

Baca juga:
Full Senyum! 39 Pasutri di Ponorogo Ikuti Isbat Nikah Massal

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat menjelaskan kegiatan nikah massal ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang ke-76.

"Salah satu rangkaiannya kegiatan nikah massal dan hari ini ada sekitar 17 pasang yang mengikuti nikah massal," ungkap Kapolres.

Baca juga:
Viral Video Paramotor Gagal Take Off Lalu Nyangkut di Atap Sekolah Kota Batu

Dikatakan Kapolres kegiatan sosial ini melibatkan Basnaz dan Pemkab Jombang untuk menjaring para calon pengantin yang merupakan keluarga prasejahtera.

"Kami ingin memberdayakan dari Basnaz, karena yang mengikuti ini merupakan keluarga prasejahtera, dan diverifikasi oleh Kemenag dan Basnaz. Sehingga dana umat ini sampai ke yang membutuhkan," ucap Kapolres.

Irjen Ferdy Sambo Tersangka!

"Timsus telah memutuskan untuk menetapkan saudara FS (Ferdy Sambo) sebagai tersangka," tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.