Pixel Code jatimnow.com

HUT Bhayangkara, Satlantas Polres Lamongan Sabet 4 Penghargaan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno bersama jajaran saat menerima penghargaan dari Polda Jatim.(Foto: Satlantas Polres Lamongan for jatimnow.com)
Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno bersama jajaran saat menerima penghargaan dari Polda Jatim.(Foto: Satlantas Polres Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - HUT Bhayangkara 2022 menjadi momen spesial bagi jajaran Polres Lamongan. Betapa tidak, di hari jadi ke-76 ini Satlantas Polres Lamongan menyabet sejumlah penghargaan. Sekaligus dikukuhkan menjadi jajaran paling inovatif versi Polda Jatim.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno mengungkapkan, momen ini sebagai batu loncatan untuk terus berbuat lebih bagi kehidupan masyarakat.

"Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami Satlants Polres Lamongan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap Aris seusai menerima penghargaan, Selasa (5/7/2022).

Selain itu, Polantas Lamongan juga diapresiasi atas capaian penerapan ETLE dengan meningkatkan ketertiban lalu lintas melalui mobil incar.

"Diharapkan masyarakat tertib berlalu lintas ada atau tidak ada polisi di jalan, karena keselamatan merupakan kebutuhan kita bersama." Ujarnya.

Baca juga:
Diduga Curi Motor, 2 Remaja Lamongan Disergap Polisi Saat Asyik Ngopi

Seperti diketahui, Ditlantas Polda Jatim mengapresiasi ETLE Mobile dalam acara Monitoring dan Evaluasi penindakan pelanggaran. Sebab mampu menekan angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban di Lamongan. Tidak tanggung tanggung, Satlantas Polres Lamongan meraih 4 (empat) penghargaan sekaligus :

Revitalisasi SPPT TW 2 TH 2022 :
- Juara 1 kategori juara umum Zona B
- Juara 1 kategori pelanggaran yang tercapture
- Juara 1 kategori surat konfirmasi terkirim
- Jajaran paling inovatif

Baca juga:
Truk Tabrak Pohon di Lamongan, Sopir: Mata Saya Ditutup Makhluk Gaib

Penggeloraan hingga seluruh penjuru Kabupaten Lamongan itu ternyata berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Walaupun ada yang masih merasa terkejut dengan penindakan secara elektronik ETLE Mobile, tetapi ini menjadi satu bahan edukasi.

"4.187 telah tertangkap kamera ETLE, bukan masalah jumlahnya tetapi ini sebagai bahan edukasi serta terbukti menurunkan angka kecelakaan di Kabupaten Lamongan," tutup dia.