Pixel Code jatimnow.com

HUT Bhayangkara ke-76, Mas Ipin Beri Penghargaan ke Anggota Polres Trenggalek

Editor : Arina Pramudita Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin) saat mengikuti peringatan Hari Bhayangkara di Mapolres Trenggalek. (Foto: Humas Pemkab Trenggalek/jatimnow.com)
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin) saat mengikuti peringatan Hari Bhayangkara di Mapolres Trenggalek. (Foto: Humas Pemkab Trenggalek/jatimnow.com)

Trenggalek - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama jajaran Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara daring di Ruang Rupatama Mapolres setempat. Peringatan dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Kota Semarang dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Usai mengikuti upacara secara daring, Mas Ipin menyerahkan sejumlah penghargaan kepada anggota kepolisian Polres Trenggalek. Antara lain diberikan kepada Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, sebagai petugas yang mampu menciptakan Kamseltibcarlantas dalam mendukung penanganan pandemi dan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

"Penghargaan ini saya berikan karena beliau mampu menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam tertib lalu lintas di Trenggalek," ujarnya, Selasa (5/7/2022).

Penghargaan juga diberikan kepada Kasat Reskrim Polres Trenggalek Iptu Agus Salim, sebagai petugas yang tergabung dalam pelaksanaan penyekatan guna menekan hewan yang masuk ke wilayah Trenggalek untuk meminimalisir penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Penanganan PMK juga mebutuhkan sinergitas semua pihak, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemkab saja," terangnya.

Baca juga:
Pemkot Pasuruan Beri Hadiah Spesial 3 Bayi yang Lahir Bertepatan HUT RI

Mas Ipin saat menyerahkan penghargaan kepada anggota kepolisian Polres Trenggalek di HUT Bhayangkara ke-76.Mas Ipin saat menyerahkan penghargaan kepada anggota kepolisian Polres Trenggalek di HUT Bhayangkara ke-76.

Tak hanya itu, Mas Ipin juga memberi penghargaan kepada Pejabat Sementara (PS) Kanit Binmas Polsek Panggul Aipda Triyono, sebagai petugas yang mampu mengkoordinir pemuda karang taruna di wilayah Kecamatan Panggul.

Baca juga:
Selamatkan Aset Pemkot Senilai Rp15 M, Kajari Tanjung Perak Diganjar Penghargaan

Karang taruna di wilayah tersebut aktif mendukung tugas kepolisian dalam pemeliharaan Kamtibmas serta penanganan pandemi dan vaksinasi Covid-19.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

"Hal tersebut patut untuk mendapatkan apresiasi," pungkasnya.

Peristiwa

Kasus PMK di Lamongan Terus Menurun

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Lamongan mulai melandai. Selain angka kesembuhan, sejumlah kecamatan juga mulai terbebas dari momok PMK.