Pixel Code jatimnow.com

Pendaftaran Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya Diperpanjang hingga 8 Juli 2022

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan

Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperpanjang masa pendaftaran beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya yang dikhususkan bagi jenjang SMA/SMK/MA sederajat. Beasiswa tersebut diharapkan dapat mengentas pemuda Surabaya yang putus sekolah.

"Bagi arek-arek Suroboyo yang hari ini butuh beasiswa dan menempuh jenjang SMA dan sederajat, silakan mengajukan beasiswa kepada Pemkot Surabaya. Pendaftarannya kami perpanjang, mulai tanggal 17 Juni 2022 dan akan ditutup pada 8 Juli 2022. Jadi, ayo segera daftarkan diri kalian,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Rabu (6/7/2022).

Menurut Eri, program beasiswa ini untuk menunjang beasiswa yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Ia berharap beasiswa ini dapat memberikan dampak positif bagi arek-arek Suroboyo.

"Semoga tidak ada lagi pemuda Surabaya yang putus sekolah atau tidak bisa melanjutkan sekolahnya,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan bahwa beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya itu awalnya dibuka pendaftarannya mulai tanggal 17-24 Juni 2022. Kemudian diperpanjang hingga tanggal 30 Juni 2022, dan karena saat ini para pelajar Surabaya sedang libur akhirnya diperpajang lagi hingga 8 Juli 2022.

Baca juga:
Unesa Siapkan Beasiswa S1 Bagi Firza, Peraih Emas di ASEAN Para Games 2022

"Jadi, karena saat ini adik-adik pelajar ini sedang libur dan kami pikir mereka belum fokus pada pendaftaran beasiswa ini, maka setelah kami melakukan berbagai pertimbangan akhirnya kami putuskan untuk memperpanjang lagi pendaftarannya hingga tanggal 8 Juli 2022,” jelas Wiwiek.

Ia juga memastikan bahwa hingga perpanjangan yang kedua ini, pelajar yang sudah mendaftarkan dirinya sudah ribuan. Mereka semua mendaftar melalui online di laman besmart.surabaya.go.id.

Baca juga:
Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022 Tahap 2 Dibuka Hari Ini, Simak Jadwalnya

Beasiswa ini merupakan bantuan biaya pendidikan yang nantinya mereka akan mendapatkan bantuan sebesar Rp200 ribu per anak tiap bulan, terhitung sejak diputuskan.

"Beasiswa ini untuk tahun 2022, karena tahun 2023 akan kita kembangkan lagi,” tandasnya.