Sukiman Pimpin Lagi Pajero Owners Community Chapter Jatim

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Pengukuhan ketua Pajero Owners Community (POC) Jawa Timur

jatimnow.com - Pajero Owners Community (POC) East Java Chapter (POC EJC) secara resmi memiliki ketua dan susuan kepengurusan periode 2018-2020. Secara resmi Sukiman dilantik untuk memimpin komunitas pemilik Pajero se Jatim ini.

Keseruan terlihat dalam pengukuhan kepengurusan dan sekaligus untuk memeriahkan HUT POC EJC ke empat di Java Paragon Hotel Surabaya, Sabtu (15/7/2018) malam.

Istimewanya, acara yang dibalut dengan semangat kekeluargaan itu, juga langsung dihadiri oleh Ketua Umum POC Indonesia Joko Trianto beserta deretan pembina POC Indonesia, serta ratusan anggota POC perwakilan 16 chapter yang ada di Indonesia.

Secara resmi Sukiman akan menjalankan kepengurusan chapter Jatim periode 2020-2022 ditandai dengan penyerahan surat keputusan dan panji POC EJC oleh Ketum POC Indonesia Joko Trianto, didampingi sekjen POC Indonesia Amiruddin Khaer. Sebelumnya, Sukiman juga memimpin POC EJC

Ketua Umum POC Indonesia Joko Trianto berharap pada kepengurusan yang dipimpin Sukiman ini bisa lebih sukses dan berkembang lagi. selain itu juga dapat menyatukan antara anggota.

"Sesuai Visi Misi organisasi, kedepannya dapat meningkatkan kepedulian bersama dan memperkenalkan obyek wisata Indonesia yang merupakan salah satu hal yang penting biasa dilakukan POC. Selain tentu saja hal lainnya seperti berbagi dengan sesama melalui bakti social, menjalin pertemanan lintas daerah," tuturnya.

Sementara itu, Sukiman Ketua POC EJC yang baru saja dilantik  mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya, ia juga menyampaikan bahwa bersama dengan para pengurus POC East Java Chapter pihaknya akan berusaha membuat POC semakin solid dan sesuai dengan visi misi POC Indonesia.

"Kedepan kami akan menyiapkan program-program yang akan dilaksanakan di Jawa Timur, semoga tahun ini kita semakin solid dan juga memiliki manfaat bagi pembangunan di bidang pariwisata," tandasnya.

Susunan Pengurus POC EJC 2018-2020 diantaranya :

Penasehat : Anang, Edi, dan Ardito

Ketua POC EJC Sukiman, di dampingi wakil 1 internal : Sutris, Wakil 2 external : Kholik. Sebagai Bendahara :Kuntoro dan Wisnu, Sekretaris : Lutfi dan Erwin.

Sedangkan, Humas : Titin dan Yasa, Kabid Giat : Mbeng dan Sandy. Kabid Anggota : Benny, Kabid Logistik : Budi Kurniawan dan Slamet, Kabid usaha dan kemitraan : Rudy dan Wily, Kabid Medsos : Aziz, Kabid Teknik : Doddy dan Kabid Umum : Mulyo Hadis dan Yudi.

Selain itu, saat pelantikan, Ketua Umum POC Indonesia Joko Trianto mengklarifikasi atas adanya komunitas Pajero tiruan dengan nama Pajero Owner Communiti. Ia menegaskan bahwa komunitas itu bukan bagian dari Pajero Owners Community Indonesia yang berdiri sejak tahun 2010.

"Komunitas baru yang diduga muncul di bulan Juli itu, memang namanya hampir sama dengan kita, bedanya hanya pada hurufnya. Dan kami tegaskan komunitas itu bukan bagian dari kita," tegasnya.

Ia mengatakan, dengan adanya komunitas itu pihaknya juga tidak khawatir akan solid dan keutuhan sesama anggotanya. Bahkan ia melaporkan ke Kemenkumham dan akan mengambil jalur hukum.

"Kita sudah memiliki akta no 7 tanggal 11 April 2012, dan bahwa akta-akta perkumpulan tersebut pada poin satu telah didaftarkan  dan telah memperoleh persetujuan menteri hukum  dan HAM," jelasnya.

"Oleh karena itu DPP POC Indonesia akan melakukan langkah-langkah sesuai arahan dari Kemenkum HAM," imbuhnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto




Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter