Ketika Komunitas Pajero Mengenal Pesawat F-16

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Deretan mobil pajero bersama 3 pesawat F16

jatimnow.com - Sebanyak 110 anggota Pajero Owner Comunity (POC) Indonesia mendapat kesempatan melihat dari dekat pesawat tempur F16 di Skuadron 3 Pangkalan Udara (Lanud) Iswahjudi, Magetan.

Ratusan anggota POC tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Widyargo Ikoputro, Minggu (30/12/2018).

"Jadi kemarin itu acaranya memang mengenal pesawat tempur lebih dekat. Kami disambut oleh Danlanud, kami juga diperkenalkan pesawat oleh Danlanud," kata Sukiman, ketua POC Chapter Jawa Timur, Senin (31/12/2018).



Sukiman menambahkan, acara tersebut dihadiri oleh peserta anggota POC dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya dari Lampung, Banten, Jakarta, Yogyakarta, selain dari Jawa Timur sendiri.

"Belajar tentang hal baru itu rutin. Termasuk di Lanud. Kebetulan kemarin yang menjadi tuan rumah Jatim, makanya kami bawa ke Lanud Iswahjudi," terangnya.


 
Ia menjelaskan, selama di Lanud Iswahjudi, anggota bebas berfoto dengan pesawat F16. Hanya saja, tidak bisa melihat pesawat landing dan take off karena libur.

"Tapi tujuan kami tercapai. Anggota bisa belajar langsung. Bahkan bisa berhubungan dengan danlanud sendiri," bebernya.

"Dari berdiri sampai sekarang banyak kegiatan sejenis. Tidak hanya pengenalan pesawat saja," imbuhnya.



Ia menyebut, kegiatan lainnya bisa berlibur bersama, kemudian bakti sosial. Bahkan juga bekerjasama dengan BNN, untuk ikut kampanye pencegahan narkoba

"Banyak kegiatan sosial lain yang kami lakukan juga," pungkasnya Iman.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter