Pixel Code jatimnow.com

Uji Coba Lawan PDS, Penyerang Gresik United Dilarikan ke Rumah Sakit

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Akbar Firmansyah menahan sakit saat dibawa ke rumah sakit (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Akbar Firmansyah menahan sakit saat dibawa ke rumah sakit (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Penyerang muda Gresik United (GU) Akbar Firmansyah yang dipinjam dari Persebaya mengalami cedera saat uji coba melawan Putra Delta Sidoarjo (PDS) di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Rabu (6/7/2022).

Akbar mengalami cedera akibat berbenturan dengan salah satu pemain PDS. Akibat cedera yang dialaminya itu, Akbar terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Insiden benturan tersebut terjadi di babak kedua saat GU tertinggal 0-1 atas gol Adam Malik. Akbar yang saat itu berusaha memberikan tekanan mencoba menerobos masuk ke jantung pertahanan PDS.

Namun usahanya itu dihalau pemain belakang PDS, sehingga benturan tak bisa dihindari. Insiden ini membuat pertandingan terhenti cukup lama hingga akhirnya wasit menunjuk titik putih di depan gawang PDS. Divie Alviandi mengeksekusi penalti dengan baik sehingga skor akhir imbang 1-1.

Usai pertandingan, CEO GU Muhammad Allan mengatakan bahwa cedera yang dialami Akbar tidak terlalu parah. Hanya saja pemain yang berposisi sebagai winger itu butuh waktu untuk pemulihan cedera.

Baca juga:
Seruan "Ibnu Out" Usai Deltras Keok dalam Laga Launching Jersey di Kandang

"Cederanya tidak parah, paling recovery sekitar satu bulan. Kami akan meminta bantuan tim medis agar masa pemulihannya bisa lebih cepat," ucap Allan.

Sementara Pelatih PDS Didik Ludianto, uji coba lawan GU ini dimanfaatkan untuk persiapan melalukan uji coba lawan tim Liga 1 Persik Kediri.

Baca juga:
Persebaya Tekuk PSIM dalam Laga Uji Coba #GOIN95TRONG

"Kami memang ada rencana uji coba melawan Persik Kediri," ucap mantan asisten pelatih Persela Lamongan itu.