Pixel Code jatimnow.com

Truk Tertabrak KA Logawa di Sumobito Jombang, 3 Orang Terluka

Truk tersambar KA Logawa di Sumobito, Jombang. (Foto: Daop 7 Madiun/jatimnow.com)
Truk tersambar KA Logawa di Sumobito, Jombang. (Foto: Daop 7 Madiun/jatimnow.com)

Jombang - Kecelakaan di perlintasan Kereta Api (KA) terjadi Desa Badas, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Kamis (7/7/2022). KA Logawa menabrak sebuah truk hingga terbalik dan hancur. Tiga orang dikabarkan terluka.

Peristiwa nahas itu terjadi tepatnya di JPL 63 KM 72+8 jalur hilir Sumobito-Jombang Kabupaten Jombang, pukul 11.38 WIB.

Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko dalam keterangannya menyebut, sebelumnya masinis sudah membunyikan terompet lokomotif. Namun, diduga sopir truk tetap nyelonong karena tidak mengetahui datangnya KA dari arah Surabaya tersebut. Benturan keras pun tak terhindarkan.

Baca juga:
Avanza Disambar KA di Pasuruan, Warga Surabaya Tewas

"Sebelumnya masinis sudah membunyikan, terompet lakomotif atau semboyan 35,” kata Ixfan Hendriwintoko.

Usai insiden tabrakan terjadi, Ixfan menyebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan pibak pengamanan dan unit jalan rel untuk mengamankan perjalanan KA. Pihaknya juga meminta lokomotif penolong, karena lakomotif KA Logawa ini juga mengalami ringsek di bagian depan.

Baca juga:
Truk Terguling di Jombang, Arus Lalu Lintas Surabaya-Madiun Tersendat

Selain itu, peristiwa tersebut juga menyebabkan perjalanan KA relasi Surabaya Gubeng-Purwokerto itu mengalami keterlambatan lebih dari 1 jam. Saat ini, proses evakuasi bangkai truk masih berlangsung. Sementara kereta api telah kembali melanjutkan perjalanannya.