Pixel Code jatimnow.com

Hore! Senin Depan Jembatan Glendeng Bojonegoro-Tuban Akan Dibuka untuk Roda Dua

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Misbahul Munir
Jembatan Glendeng yang ditutup rencananya akan dibuka untuk roda dua (Foto-foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Jembatan Glendeng yang ditutup rencananya akan dibuka untuk roda dua (Foto-foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

Bojonegoro - Jembatan Simo Glendeng penghubung Bojonegoro-Tuban akan dibuka untuk kendaraan roda dua pada Senin (11/7/2022). Pembukaan dilakukan menyusul telah selesainya perbaikan.

Rencana dibukanya jembatan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro Andik Sudjarwo.

Dia menyebut bahwa perbaikan Jembatan Simo Glendeng dalam masa pemeliharaan itu telah selesai. Dan rencana pembukaan itu berdasarkan rekomendasi dari Dinas PU Cipta Karya.

"Berdasarkan hasil rapat koordinasi dan rekomendasi dari Dinas PU Cipta Karya, hari Senin jembatan akan dibuka untuk roda dua," jelas Andik saat dikonfirmasi jatimnow.com, Jumat (8/7/2022).

Andik mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sarana dan prasarana, sebelum pembukaan dilaksanakan.

Jembatan Glendeng yang ditutup rencananya akan dibuka untuk roda duaJembatan Glendeng yang ditutup rencananya akan dibuka untuk roda dua

Baca juga:
Kepemilikan Jembatan Glendeng Diserahkan pada Pemkab Bojonegoro

"Masih ada waktu dua hari, jadi kita siapkan sarana dan prasarana seperti pembatas jalan, papan informasi, banner dan lainnya. Kita siapkan sehingga sebelum pembukaan hari Senin, semua sudah siap dan sudah terpasang," bebernya.

Disinggung terkait kepastian waktu pembukaan, Andik masih belum bisa memastikan. Sebab belum ada koordinasi lebih lanjut dengan dinas terkait di Kabupaten Tuban.

"Karena ini antar kedua belah pihak, yakni Tuban-Bojonegoro, jadi belum bisa memastikan. Paling tidak kita (Senin) pagi sudah ke lokasi untuk persiapan," pungkasnya.

Baca juga:
Jembatan Glendeng Bojonegoro-Tuban Dibuka untuk Roda Dua, Lainnya Harap Bersabar

Jembatan Simo Glendeng yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban ditutup sejak Sabtu (21/5/2022). Jembatan itu ditutup lantaran tiang pancang sisi utara mengalami pergeseran, sehingga dihawatirkan membahayakan keselamatan pengguna.