Pixel Code jatimnow.com

Ditinggal Kabur Temannya, Pembobol Rumah di Mojokerto Dihajar Warga

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Pembobol rumah di Mojokerto saat diamankan warga (Foto: Warga Jetak)
Pembobol rumah di Mojokerto saat diamankan warga (Foto: Warga Jetak)

Mojokerto - Seorang pencuri yang ditinggal kabur oleh temannya saat mencuri perhiasan di rumah milik Antok, warga Dusun Jetak, Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, babak belur dihajar warga.

Menurut warga, sebelumnya ada dua orang yang menyatroni rumah milik Antok tersebut. Namun salah satu pelaku bernama Dodi Prasetyo (44), arga Desa Jumput Rejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo ditinggal kabur temannya hingga ditangkap warga.

"Pelakunya dua orang, bawa motor Beat. Dikira tidak ada orang di rumahnya. Terus pelaku nyongkel pintu. Habis mencongkel pintu, masuk ke rumah," jelas Hatta, warga setempat, Jumat (8/7/2022).

Hatta menjelaskan, satu pelaku masuk ke rumah dan satu lainnya menunggu di luar dengan duduk di atas motor. Ketika berhasil mengambil perhiasan emas, aksi pelaku ketahuan pemilik rumah.

Baca juga:
Ditinggal Temannya Kabur, Bandit Motor di Surabaya Babak Belur Dihajar Warga

"Dia kepergok sama istri yang punya rumah, teriak maling, terus ditangkap sama warga. Katanya orang Sukodono sama orang Tulangan, Sidoarjo. Sempat dimassa. Satunya kabur. Yang diambil gelang, cincin, uang. Ada barang lain juga, katanya hasil menjambret. Ada kalung tiga," beber dia.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Ngoro, AKP Syaiful Hadi mengatakan, pelaku kini masih dalam penanganan medis, karena terluka akibat dihajar warga.

Baca juga:
Tersungkur saat Dikejar, Bandit Motor di Surabaya Dihajar Warga

"Masih mengobati malingnya di rumah sakit," ujarnya singkat.