Pixel Code jatimnow.com

Cerita Botol dan Korek Api Dibalik Pria Bakar Diri di SPBU Tambakrejo, Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Pria yang membakar tubuhnya di SPBU Tambakrejo, Surabaya dibawa ke RS Soewandhi (Foto: Anugrah)
Pria yang membakar tubuhnya di SPBU Tambakrejo, Surabaya dibawa ke RS Soewandhi (Foto: Anugrah)

Surabaya - Seorang pria membakar dirinya di SPBU Jalan Tambakrejo, Simokerto, Surabaya. Saat datang ke SPBU, pria tersebut tampak membawa botol kosong dan korek api.

"Dari keterangan saksi salah satu petugas SPBU, korban awalnya hanya duduk-duduk di sekitar mesin pengisian BBM dengan membawa botol kosong dan korek api," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Dedi Irianto saya dikonfirmasi jatimnow.com, Jumat (8/7/2022).

Selanjutnya korban sempat berbincang menggunakan ponsel sekitar 5 sampai 10 menit dan mondar mandir di sekitar SPBU.

"Tiba-tiba korban berlari ke mesin pengisian BBM dan mengambil nozzle lalu menyiram pertamax ke badannya sendiri. Lalu korban berlari sambil memantikkan korek api ke badannya hingga badan korban terbakar," beber Dedi.

Baca juga:
Edan! Pria ini Membakar Tubuhnya di SPBU Tambakrejo, Surabaya

Mengetahui kejadian itu, para petugas SPBU memadamkan api yang membakar tubuh pria tersebut menggunakan alat pemadam api ringan (apar).

"Selanjutnya meminta pertolongan ke petugas untuk dievakuasi ke Rumah Sakit Soewandi Surabaya. Dari barang pribadi korban hanya tas selempang, berisi uang, rokok dan HP kondisi mati dan sudah kami serahkan ke jajaran kepolisian," tandas Dedi.

Belakangan diketahui pria tersebut bernama Asrodi (36) warga Sumenep, Madura. Menurut Dedi, korban mengalami luka bakar sekitar 20 persen.