Pixel Code jatimnow.com

Idul Adha 2022

Pemkot Pasuruan Salurkan 6 Sapi dan 105 Ekor Kambing Kurban untuk Warga

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada warga (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada warga (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menyalurkan ratusan hewan kurban di momen Idul Adha 1443 H, di setiap masjid dan musala.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memilih Masjid Al-Azhar, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, sebagai lokasi penyerahan hewan korban secara simbolis.

"Pemkot Pasuruan tahun ini menyalurkan 6 ekor sapi dan 150 kambing. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu," jelas Gus Ipul, Minggu (10/7/2022).

Gus Ipul juga memastikan semua hewan kurban yang disalurkan aman dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Baca juga:
Pekan Muharam Kota Pasuruan, Berbagi Kasih Anak Yatim Bersama Bunda Fatma

Pemeriksaan secara ketat dilakukan oleh tim dokter untuk memastikan sapi dan kambing benar-benar sehat dan layak disembelih sebelum disalurkan.

"Penyaluran hewan kurban ini sumber dananya bersumber dari APBD dan ada yang urunan ASN. Kita kombinasikan. Semua kambing dan sapi disalurkan di semua masjid dan musala yang ada di Kota Pasuruan," ujar Gus Ipul.

Baca juga:
Mas Adi Apresiasi Kepolisian Bentuk Satgas PPA di Kota Pasuruan

Di satu sisi, Gus Ipul juga membeberkan tentang terkendalinya kasus penanganan virus PMK di Kota Pasuruan.

"Sebelumnya memang sempat ditemukan beberapa kasus. Namun segera mendapat penanganan dan saat ini sudah terkendali," tandasnya.