Pixel Code jatimnow.com

Jembatan Glendeng Bojonegoro-Tuban Dibuka untuk Roda Dua, Lainnya Harap Bersabar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Misbahul Munir
Jembatan Glendeng Bojonegoro-Tuban resmi dibuka untuk roda dua (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Jembatan Glendeng Bojonegoro-Tuban resmi dibuka untuk roda dua (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

Tuban - Jembatan Simo Glendeng penghubung Bojonegoro-Tuban akhirnya dibuka untuk roda dua, setelah perbaikan dinyatakan selesai, Senin (11/7/2022).

KBO Satlantas Polres Tuban, Iptu Sampir Santoso mengatakan, pembukaan Jembatan Glendeng ini berdasarkan rekomendasi dari Dinas PU Kabupaten Tuban yang menyatakan aman untuk dilintasi kendaraan roda dua setelah dilakukan perbaikan sebelumnya.

"Kami dari forum lalulintas Tuban dan Bojonegoro pada hari ini untuk roda dua kita izinkan melintasi Jembatan Glendeng, baik dari Tuban maupun dari Bojonegoro," jelas Sampir.

Sampir menyebut, sampai hari ini, yang diperbolehkan melintas hanya kendaraan roda dua.

"Kami menghimbau kepada pengguna roda empat harap bersabar dahulu, mengingat kondisi jembatan yang masih belum aman untuk roda empat. Sementara masih melalui jalur alternatif melewati Ponco," tambahnya.

Baca juga:
Kepemilikan Jembatan Glendeng Diserahkan pada Pemkab Bojonegoro

Terkait rencana uji coba untuk kendaraan roda empat, Sampir masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari Bakorwil Bojonegoro.

"Terkait jangka waktu, sementara kita masih menunggu surat dari Bakorwil dan PU Binamarga. Dan sampai saat ini masih diurus, menunggu dari Kementerian," beber dia.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Dinas PUPR Tuban, Rochmat Hariyanto mengatakan, perbaikan sebelumnya adalah pengangkatan di sisi jembatan yang mengalami penuruan kemudian dilakukan pengecoran.

Baca juga:
Hore! Senin Depan Jembatan Glendeng Bojonegoro-Tuban Akan Dibuka untuk Roda Dua

"Sebelumnya memang jembatan ini masih tanggungjawab dari rekanan untuk perbaikan masa pemeliharaan. Jadi jembatan ini kemarin diangkat, kemudian dicor kembali bantalannya, sehingga saat ini bisa aman dilalui oleh kendaraan roda dua," jelasnya.

Jembatan yang terletak di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban itu ditutup sejak Sabtu (21/5/2022). Jembatan itu ditutup lantaran tiang pancang sisi utara mengalami pergeseran, sehingga dihawatirkan membahayakan keselamatan pengguna.