Pixel Code jatimnow.com

2 Stan di Pasar Agrobis Lamongan Terbakar, Pedagang Rugi Ratusan Juta Rupiah

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Sisa kebakaran di Pasar Agrobis Babat Lamongan.(Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Sisa kebakaran di Pasar Agrobis Babat Lamongan.(Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Kebakaran terjadi di Pasar Agrobis, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Senin (11/7/2022) malam. Dua stan hangus dilalap si jago merah. Stan tersebut berisi barang dagangan seperti sembako dan bahan lainya. Kerugian pedagang ditaksir mencapai Rp230 juta.

Kebakaran terjadi di blok AG. Sempat ada upaya pemadaman oleh satpam dengan Apar. Namun api tak dapat dijinakkan dan makin membesar. Hingga akhirnya personel Damkar dan kepolisian tiba di lokasi kejadian.

"Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan hampir satu setengah jam sejak terjadi kebakaran," kata Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro, Selasa (12/7/2022).

Dua stan di blok AG/1 dan AG 9-10 yang terbakar itu milik Umiyati (63) dan Siti Munawaroh (42). Seluruh isinya ludes tak tersisa.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Foodcourt TP 1 Surabaya Terbakar

"Umiyati mengalami kerugian Rp100 juta. Sedangkan Siti Munawaroh sebesar Rp 130 juta. Isi sembako di dalamnya habis terbakar," katanya.

Sementara itu, sumber api diduga dari hubungan arus pendek listrik. Untuk memastikan penyebabnya, kini polisi masih dalam penyelidikan.

Baca juga:
Video: Foodcourt Tujungan Plaza 1 Surabaya Kebakaran

"Kami belum bisa memastikan dan semua masih proses penyelidikan," kata Anton.

Petugas mengamankan barang bukti yang akan dijadikan petunjuk untuk proses penyelidikan. Diantaranya 1 batang kayu balok yang terbakar, 1 kabel yang terbakar dan 1 bungkus terdiri dari jenis barang dagangan yang terbakar.