Pixel Code jatimnow.com

Wisata Heritage Pecinan Gresik Diharapakan Dongkrak Perekonomian Warga

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Gus Yani melihat koleksi  CD lama di salah satu rumah warga kampung Pecinan. (Foto: Humas Pemkab Gresik)
Gus Yani melihat koleksi CD lama di salah satu rumah warga kampung Pecinan. (Foto: Humas Pemkab Gresik)

Gresik - Kampung Pecinan Gresik masuk dalam program Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Karena itu Pemkab Gresik, terus memoles kawasan yang berlokasi di Jalan Setia Budi tersebut.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengajak masyarakat di kawasan tersebut melakukan inovasi ekonomi kreatif agar berdampak bagi warga sekitar.

"Kampung Pecinan ini masuk program Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Jika diolah dengan baik bisa membangkitkan ekonomi kreatif,” kata Akhmad Yani, Selasa (12/7/2022).

Baca juga:
Polres Gresik Gelar Pasar Rakyat Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76

Bupati yang akrab dipanggil Gus Yani itu menambahkan setelah wisata kawasan heritage Pecinan nantinya juga akan ada proyek wisata heritage yang lain seperti kampung pribumi, kolonial dan Arab.

Karena itu rumah-rumah yang berada di kawasan wisata heritage nantinya bisa dibuat kreasi menjadi tempat makan restoran, kafe, atau pameran.

Baca juga:
Bank Jatim Serahkan Bantuan Ekskavator untuk Pemerintah Kabupaten Gresik

"Masyarakat, Pemdes maupun dinas harus saling merasa memiliki wisata heritage ini,” pesan Gus Yani di sela-sela melihat koleksi CD lama di salah satu rumah warga kampung Pecinan.