Pixel Code jatimnow.com

Idolakan Bupati Anna, Pria Ini Jalan Kaki dari Malang ke Bojonegoro

Editor : Arina Pramudita Reporter : Misbahul Munir
Aksi jalan kaki Amang Dwi Sanjaya dari Malang ke Bojonegoro. (Foto: Tangkapan layar)
Aksi jalan kaki Amang Dwi Sanjaya dari Malang ke Bojonegoro. (Foto: Tangkapan layar)

Bojonegoro - Amang Dwi Sanjaya (35), pria asal Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, nekat lakukan aksi jalan kaki dari Malang ke Bojonegoro untuk bertemu bupati. Aksinya itu viral di media sosial.

Aksi jalan kaki yang dilakukan Amang, diunggah netizen di media sosial. Saat itu, Amang tampak berjalan kaki dengan mengenakan kaos berwarna merah dan menempelkan kertas di punggung bertuliskan 'Jalan kaki, Malang Bojonegoro Ingin Bertemu Bupati Bojonegoro'.

Amang mengatakan, aksi jalan kaki dari Malang-Bojonegoro karena ia ingin menunaikan nazar bertemu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah yang diidolakannya. Aksi ini dimulainya sejak 2 Juli lalu.

"Tidak ingin apa-apa hanya ingin bertemu Bupati," ujar Amang kepada jatimnow.com, Rabu (13/7/2022).

Pria yang akrab di sapa Amang ini mengaku memulai aksi jalan kaki tersebut sejak hari Sabtu (2/7/2022).

"Start mulai jalan itu Sabtu malam waktu takbiran dari daerah Arjosari Malang, kemudian jalan terus lewat Batu melewati jalan hutan Cangar menuju ke Mojokerto," bebernya.

Tulisan di punggung Amang yang viral di media sosial.Tulisan di punggung Amang yang viral di media sosial.

Baca juga:
Viral Pak Ogah Tua di Jombang Dipukuli, Pelaku Ternyata Satu Profesi

Pria yang sehari-hari bekerja serabutan ini berangkat hanya bermodal nekat. Empat hari jalan kaki, ia mengaku hanya makan satu kali sehari dan beristirahat di masjid dan musala.

"Makan dari Malang sampai Jombang hanya sekali sehari, baru dari Jombang ke Bojonegoro karena banyak yang hajatan di pinggir jalan ada yang ngasih untuk makan," bebernya.

Selama perjalanan, ia pernah mengalami kondisi yang mencekam hingga membuatnya ketakutan dan menangis. Salah satunya saat bertemu anjing liar di jalur Hutan Cangar, Batu.

Baca juga:
Viral Video Pak Ogah Tua Dipukuli Seorang Pria, Disebut di Jombang

"Perjalanan dari Batu mau ke Mojokerto, pas di tengah hutan itu malam kondisinya gelap tidak ada yang lewat sama sekali, terus ada 3 anjing liar yang menggonggong, saat itu ya takut sendirian di tengah hutan sempat mau nangis juga," ungkapnya.

Saat ini, Amang berada di Pos keamanan Kantor Pemkab Bojonegoro. Dia akan tetap bertahan menunggu bupati hingga bersedia menemuinya.

"Saya berharap Ibu Bupati berkenan menemui saya," pungkasnya.