Pixel Code jatimnow.com

Generali Penuhi Klaim Miliaran Rupiah Pada Ahli Waris Nasabah di Jatim

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Penyerahan klaim miliaran rupiah kepada ahli waris nasabah Generali Indonesia di Surabaya (Foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)
Penyerahan klaim miliaran rupiah kepada ahli waris nasabah Generali Indonesia di Surabaya (Foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - PT Asuransi Generali Indonesia telah memberikan bukti dalam memberikan klaim kepada nasabah di Jawa Timur yang meninggal. Klaim itu salah satunya diberikan kepada Agus Hariyanto, pria asal Surabaya sebagai ahli waris setelah ayahnya meninggal.

Head of Corporate Communications Generali Indonesia, Windra Krismansyah menyebut, ayah Agus merupakan nasabah lama. Dia bergabung sejak Tahun 2015 hingga meninggal karena serangan jantung pada Januari 2022 dengan status 13 polis aktif.

"Tanpa henti kami selalu memberikan layanan terdepan bagi nasabah. Tidak hanya pembayaran klaim, kami juga terus menghadirkan layanan dan inovasi yang memberikan nilai tambah bagi nasabah," ucap Windra di Meeting Room, Gedung Intiland, Jalan Panglima Sudirman, Surabaya, Rabu (13/7/2022).

Windra mengatakan, hingga saat ini, Generali masih terus berkomitmen untuk selalu hadir saat nasabah membutuhkan. Mulai dari sehat, sakit hingga nasabah itu telah meninggal.

Hal itu dibuktikan dengan memberikan tanda simbolis pembayaran manfaat asuransi senilai Rp4,2 miliar kepada ahli waris, Agus Hariyanto di Surabaya.

"Dengan konsep high tech dan high touch, kami terus berupaya mendampingi nasabah setiap saat, saat nasabah sehat, sakit, hingga bahkan saat meninggal dunia. Semua upaya ini merupakan wujud dari langkah kami untuk mewujudkan visi sebagai lifetimer partner bagi mereka," tegas Windra.

Berkat kepercayaan nasabah yang tanpa henti, lanjut Windra, Generali menghadirkan berbagai inovasi, baik dari sisi produk, layanan, customer experience, dan tools digital untuk mempermudah jangkauan nasabah dan masyarakat.

Nasabah bisa dengan mudah melakukan transaksi polis dalam genggaman melalui aplikasi Gen iClick dengan fitur-fitur unggulan, di antaranya cek informasi polis, pengajuan klaim secara online, fitur telemedicine dan online pharmacy 'Dokter Leo', discharge button untuk keluar rumah sakit lebih cepat setelah rawat inap dan ragam fitur lainnya.

Baca juga:
Prudential Perluas Perlindungan bagi Keluarga

Gen iClick juga telah menghadirkan fitur terbaru, Love Letter, di mana nasabah bisa menumpahkan bukti cinta kepada keluarga melalui surat yang nantinya akan dikirimkan otomatis bersamaan dengan manfaat asuransi.

Layanan 24/7 bagi nasabah juga telah hadir melalui virtual assistant JANE yang bisa dijangkau melalui website Generali dan WhatsApp di nomor 0858-1315-0037.

Komitmen membayarkan klaim nasabah itu telah sesuai dengan ketentuan polis, hingga semester I-2022 saja, Generali telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp521 Miliar kepada lebih dari 211.000 keluarga di Indonesia.

Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur, sebanyak lebih dari 14.500 keluarga telah menerima klaim Generali dengan total senilai Rp67,8 miliar yang termasuk manfaat perlindungan jiwa, penyakit kritis dan kesehatan.

Baca juga:
Tahun Ini, 5.000 Nelayan Banyuwangi Terima Bantuan Premi Asuransi Gratis

Sementara Agus Harianto mengatakan, semasa hidup, sang ayah sangat menyadari pentingnya proteksi. Polis asuransi Generali menjadi prioritas yang dipastikan selalu aktif.

"Semasa hidupnya, ayah saya adalah panutan yang begitu cinta kepada keluarga. Semua yang ia lakukan didedikasikan untuk keluarga. Cintanya yang begitu besar dibuktikan dengan 13 polis asuransi Generali, karena ia tidak ingin keluarganya mengalami kendala finansial jika terjadi apa-apa dengannya," papar Agus.

Dia mengaku sangat kehilangan sosok sang ayah. Di sisi lain ia juga kagum, semeninggal sang ayah, masih ada kepedulian kepada keluarga yang dititipkan kepada Generali.

"Kini kami kembali menata hidup tanda sosok Papa. Terima kasih Papa, terima kasih Generali yang sudah menjadi partner terbaik keluarga kami," tandas Agus.