Pixel Code jatimnow.com

Saat Novita Hardini Kenalkan Potensi UMKM Daerahnya Melalui Forum Global

Editor : Arina Pramudita Reporter : Bramanta Pamungkas
Novita Hardini saat presentasi produk UMKM di forum Women Entrepreneurs in Asia (WEA). (Foto: Humas Pemkab Trenggalek/jatimnow.com)
Novita Hardini saat presentasi produk UMKM di forum Women Entrepreneurs in Asia (WEA). (Foto: Humas Pemkab Trenggalek/jatimnow.com)

Trenggalek - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini terus mendorong UMKM lokal Trenggalek agar bisa naik kelas. Seperti yang dilakukan dalam forum antar negara Women Entrepreneurs in Asia (WEA) Tahun 2022.

Terhubung melalui video conference, istri Bupati Mochammad Nur Arifin ini mengenalkan potensi UMKM perempuan kepada seluruh negara yang terlibat dalam forum tersebut.

Novita bahkan tidak canggung meminta bantuan untuk bisa membantu produk UMKM Trenggalek agar go global. Ia berharap pasar UMKM semakin luas dan produktivitasnya meningkat.

"Ini adalah Conference antar negara. Trenggalek dengan Australia, Malaysia, Srilanka dan ada beberapa negara lainnya yang terlibat terkait potensi pemberdayaan perempuan yang bisa dikolaborasikan," ujarnya, Rabu (13/7/2022).

Baca juga:
Berkomitmen Majukan UMKM Trenggalek, Mas Ipin Raih Penghargaan dari Menkop RI

Saat Novita Hardini presentasi UMKM Trenggalek di forum Women Entrepreneurs in Asia (WEA) Tahun 2022.Saat Novita Hardini presentasi UMKM Trenggalek di forum Women Entrepreneurs in Asia (WEA) Tahun 2022.

Dalam momen tersebut, Novinta mengenalkan ragam produk UMKM seperti handycraft, batik, olahan ikan dan juga makanan lainnya.

Baca juga:
Pemkab Trenggalek Luncurkan Desa Nol Perkawinan Anak, Ini Harapan Novita Hardini

Khusus pengolahan ikan, potensi yang dimiliki Trenggalek dirasa sangat luar biasa. Namun hal ini masih membutuhkan bantuan dari pihak luar. Mereka diharapkan bisa menjadi profesional dan memasuki pasar global.

"Jadi saya ingin mereka bisa membantu Trenggalek memasuki pasar global," pungkasnya.