Pixel Code jatimnow.com

Pemerintah Siapkan Sentra Vaksinasi Booster di Tiap Daerah

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis ketiga kepada warga saat vaksinasi booster COVID-19 di Sentra Vaksin Hippindo SMESCO, Jakarta.(Foto: Foto: ANTARA/Galih Pradipta via Republika)
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis ketiga kepada warga saat vaksinasi booster COVID-19 di Sentra Vaksin Hippindo SMESCO, Jakarta.(Foto: Foto: ANTARA/Galih Pradipta via Republika)

jatimnow.com – Pemerintah terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi booster Covid-19 kepada masyarakat. Sebab hingga saat ini perkembangan cakupan vaksinasi booster justru cenderung stagnan. Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi booster yang juga akan menjadi persyaratan pelaku perjalanan, pemerintah menyediakan sentra vaksinasi di tiap daerah.

“Pemerintah berupaya menyediakan sentra vaksinasi di tiap daerah bekerja sama dengan Forkopimda dengan mengerahkan baik unsur pemerintah maupun swasta yang ada,” kata Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, dikutip Kamis (14/7/2022).

Di Jabodetabek, pemerintah telah menyiapkan lebih dari 70 titik sentra vaksinasi. Jumlah ini akan terus bertambah. Karena itu, Wiku meminta dukungan masyarakat untuk meningkatkan cakupan vaksinasi booster sesuai target minimal pemerintah, yakni 30 persen dalam waktu dekat untuk memberikan perlindungan dari penularan Covid-19.

Beberapa daerah disebutnya telah berhasil mencapai cakupan vaksinasi booster di atas persentase nasional. Seperti DKI Jakarta yang sebesar 49,76 persen dan Bali yang mencapai 58,28 persen.

Baca juga:
Naik Kereta Api Harus Sudah Vaksin Booster, Kalau Belum Wajib PCR

“28 Dari 34 provinsi di Indonesia cakupannya masih di bawah 30 persen,” tambah Wiku.

Lihat Artikel Asli

Baca juga:
Gerai Vaksin Booster Hadir di Samsat Jombang, Tersedia 900 Dosis

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

 

Peristiwa

Kasus PMK di Lamongan Terus Menurun

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Lamongan mulai melandai. Selain angka kesembuhan, sejumlah kecamatan juga mulai terbebas dari momok PMK.