Pixel Code jatimnow.com

Sukses Kembangkan Koperasi di Kota Mojokerto, Ning Ita Raih Penghargaan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menerima penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik dari Dekopin. (Kominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menerima penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik dari Dekopin. (Kominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)

Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meraih penghargaan nasional Penggerak Koperasi Terbaik dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). Penghargaan diserahkan dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 di Prime Plaza Hotel & Suite Sanur, Kota Denpasar, Bali, Kamis (14/7/2022).

Bukan tanpa alasan Penggerak Koperasi Terbaik disematkan kepada Wali Kota Mojokerto. Keberhasilannya dalam membina dan mengembangkan koperasi dibuktikan dengan terbentuknya beberapa koperasi baru selama pandemi Covid-19 melanda.

"Saat ini sudah ada 192 koperasi. Beberapa terbentuk baru justru saat pandemi terjadi yang merupakan bagian dari program 4 P dalam inkubasi wirausaha. Konsistensi inilah yang mungkin akhirnya mendapat apresiasi, penghargaan tersebut," kata Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Ia menganggap penghargaan tersebut adalah sebuah bonus. Paling utama adalah dampak positif dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kota Mojokerto dalam rangka meningkatkan perekonomian.

Baca juga:
Onde-onde dan Alas Kaki Asal Kota Mojokerto Laris Manis di Indonesia City Expo

"Yang utama adalah bagaimana program yang kami ciptakan benar-benar memiliki dampak positif secara langsung kepada masyarakat Kota Mojokerto dalam rangka membangkitan ekonomi khususnya ekonomi sektor terbawah," paparnya.

Di bawah kepemimpinan Ning Ita, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto akan terus berupaya secara simultan menumbuhkan koperasi baik dalam hal kualitas maupun kuantitasnya.

Baca juga:
Uniknya Lomba Agustusan yang Digelar Diskopukmperindag Kota Mojokerto

"Harapan kami koperasi di Kota Mojokerto bisa menjadi pendukung, penyokong dalam rangka penguatan ekonomi di Kota Mojokerto sesuai fungsinya sebagai Soko Guru Perekonomian," pungkasnya.

Perlu diketahui, terdapat tiga kategori penghargaan koperasi yang akan diberikan oleh Dekopin pada puncak acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75. Yakni, Pembina Koperasi Terbaik, Penggerak Koperasi Terbaik, serta Penghargaan Khusus. (ADV)