Pixel Code jatimnow.com

Sekdaprov Jatim yang Dilantik Besok Diminta Fokus Pemulihan Ekonomi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait (Foto: Fawait for jatimnow.com)
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait (Foto: Fawait for jatimnow.com)

Surabaya - Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur disebut akan dilaksanakan pada Jumat (15/7/2022). Meski begitu, sosok pengganti Heru Tjahyono itu belum diumumkan secara resmi.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait berharap Sekdaprov yang baru fokus menangani beberapa hal.

"Sekda yang akan dilantik ini harapan saya bisa membuat stabilitas politik yang kondusif, sehingga bisa langsung tancap gas dan fokus pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19," ujar Gus Fawait-sapaan akrabnya, Kamis (14/7/2022).

Fawait menyebut, pilihan Gubernur Khofifah Indar Parawansa tersebut merupakan sosok terbaik bagi Pemprov Jatim.

Untuk itu dia juga berharap Sekdaprov Jatim ke depan mampu menjaga keharmonisan antara Pemprov dan DPRD, seperti yang dilakukan Pj Sekda Wahid Wahyudi.

"Tentunya ini menjadi sebuah PR besar di bidang ekonomi. Dan di bidang politik tentu Pak Sekda yang baru nanti harus bisa mensinergikan antara Pahlawan (Pemprov) dan Indrapura (DPRD), karena kita tahu sudah ada ramai-ramai pembahasan PAPBD 2021-2022 yang sudah dibikin tenang oleh Pj Pak Wahid," papar Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim itu.

Baca juga:
Lantik 43 Pejabat di Bojonegoro, Ini Pesan Bupati Anna

Ketua PD Tidar Jatim itu menambahkan, upaya pembangunan dan pengentasan kemiskinan di Jatim bisa dikerjakan dengan maksimal.

"Itu jasa Pak Wahid mudah-mudahan dengan adanya Sekda definitif ini bisa lebih baik lagi dan lebih membuat hubungan antara eksekutif dan legislatif kembali mesra. Sehingga pembangunan ekonomi di Jawa Timur, pengentasan kemiskinan, mudah-mudahan bisa maksimal," tandasnya.

Terpisah, Gubernur Khofifah membenarkan jika dirinya akan menggelar pelantikan Sekda definitif pada Jumat (15/7/2022).

Baca juga:
Lantik Pengurus Gerindra Pasuruan, Anwar Sadad Bawa Pesan Mendalam dari Prabowo

"InsyaAllah besok (Jumat) akan ada pelantikan Sekdaprov Jatim definitif. Untuk jamnya, nanti tanyakan ke Mas Ali (Kepala Biro Adpim Setdaprov Jatim)," ucap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.