Pixel Code jatimnow.com

Bermain di Tepi Bengawan Solo, Bocah Tercebur Ditemukan Tak Bernyawa

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Misbahul Munir
Evakuasi korban tenggelam oleh Tim SAR gabungan BPBD Bojonegoro (Foto: BPBD Bojonegoro for jatimnow.com)
Evakuasi korban tenggelam oleh Tim SAR gabungan BPBD Bojonegoro (Foto: BPBD Bojonegoro for jatimnow.com)

Bojonegoro - Bocah laki-laki ditemukan meninggal dunia setelah dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Bengawan Solo sejak Kamis (14/7/2022). Korban bernama Ahmad Haris Lukmawan (13) warga Desa Desa Semanding, Kecamatan Bojonegoro.

Tim SAR gabungan BPBD Bojonegoro yang melakukan pencarian, berhasil menemukan korban sekitar 500 meter dari titik tenggelam, dalam kondisi tidak bernyawa.

"Alhamdulillah korban berhasil ditemukan dan dievakuasi pada pukul 08.30 WIB, dalam kondisi sudah meninggal dunia," jelas Kalaksa BPBD Bojonegoro Ardian Orianto pada Jumat (15/7/2022).

Baca juga:
3 Hari Hilang Terseret Arus Pantai, Bocah 11 Tahun di Pacitan Ditemukan Tewas

Menurut Ardian, berdasarkan keterangan warga, sebelumnya korban tengah bermain bersama teman-temannya di pinggir Bengawan Solo ditemani orang tua teman korban yang sedang mencuci baju. Diduga korban tercebur dan tidak bisa berenang akhirnya tenggelam. Sedangkan teman-temannya selamat.

Peristiwa itu pun langsung dilaporkan ke BPBD Bojonegoro untuk dilakukan pencarian. Setelah dilakukan pencarian selama dua hari dengan menerjunkan 2 unit perahu karet dan 52 personel.

Baca juga:
Epilepsi Kumat, Pemulung di Ponorogo Tewas Tercebur Sendang Tunggul Wulung

"Untuk saat ini korban dibawa ke rumah duka sekaligus di visum dari Puskesmas setempat," pungkasnya.