Pixel Code jatimnow.com

Sembunyi di Atas Bangunan, Jambret Dikepung Polisi dan Warga Surabaya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zain Ahmad
TKP komplotan jambret yang bersembunyi di atas bangunan rumah wara Sidodadi, Simokerto, Surabaya. (foto: Yusuf for jatimnow.com)
TKP komplotan jambret yang bersembunyi di atas bangunan rumah wara Sidodadi, Simokerto, Surabaya. (foto: Yusuf for jatimnow.com)

Surabaya - Tiga pelaku jambret diamankan Unit Reskrim Polsek Simokerto setelah sempat dikepung warga saat kabur ke daerah Sidodadi, Surabaya. Pengepungan dilakukan setelah para pelaku kabur dari kejaran korban hingga pengendara motor. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Simokerto untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

"Benar, 3 pelaku. Masih kami lakukan pemeriksaan," jawab Kanitreskrim Polsek Simokerto AKP I Ketut Redana kepada jatimnow.com, Jumat (15/7/2022).

Menurut Ketut, tiga pelaku diamankan setelah menjambret di daerah Kalimas, Surabaya pada Kamis (14/7/2022) malam. Korbannya merupakan wanita pengendara motor.

"Setelah menjambret, para pelaku kabur ke daerah Sidodadi. Mereka dikejar warga dan korban. Kemudian dikepung dan dapat diamankan dua pelaku awalnya. Karena yang satu naik ke bangunan rumah," jelasnya.

Baca juga:
Dikejar Warga Usai Jambret HP Mahasiswi, Bandit di Surabaya Babak Belur Dimassa

Polisi yang mendapat laporan langsung ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Sekaligus mencari satu pelaku yang masih bersembunyi. Proses pencarian dibantu warga.

Setelah dilakukan penyisiran berjam-jam, satu pelaku tersebut akhirnya dapat diamankan. Itu setelah polisi memberikan tembakan peringatan ke udara. Pelaku akhirnya menyerah dan langsung digelandang ke mapolsek untuk diperiksa.

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Nomor 3 Sungguh Terlalu

Ditanya terkait identitas maupun track record kejahatan komplotan jambret tersebut, Ketut belum bisa menjelaskan detail. Sebab hingga saat ini, para pelaku tengah dilakukan pemeriksaan intensif.

"Mohon waktu. Ini masih kami periksa. Nanti kami sampaikan jika sudah selesei," pungkas mantan Kasubnit Resmob Polrestabes Surabaya itu.