Pixel Code jatimnow.com

Persebaya Tekuk PSIM dalam Laga Uji Coba #GOIN95TRONG

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Striker Persebaya Silvio Junior (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Striker Persebaya Silvio Junior (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Surabaya - Persebaya menang tipis 1-0 saat menjamu PSIM dalam pertandingan uji coba bertajuk #GOIN95TRONG yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (17/7/2022) malam.

Gol semata wayang Persebaya dicetak Silvio Junior pada menit ke-48 atau saat babak kedua baru berjalan 3 menit. Gol Silvio ini seakan menjadi pemantik gemuruh ribuan bonek.

Di babak pertama, meski tampil agresif, tapi Alwi Slamat dkk masih gagal menciptakan gol. Baru setelah turun minum Persebaya langsung menggedor jantung pertahanan PSIM dan berbuah gol.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memberikan apresiasi bagi pemainnya yang telah bekerja keras dalam pertandingan uji coba terakhir sebelum memasuki kompetisi Liga 1 yang bakal digeber minggu depan.

"Meski ada beberapa faktor yang harus dibenahi, namun saya cukup puas dengan penampilan tim hari ini," kata Aji.

Baca juga:
UM Surabaya Berikan Beasiswa untuk Bonek Disasters Respons Team

Winger Persebaya So YamamotoWinger Persebaya So Yamamoto

Aji juga menilai kinerja para pemain asingnya yang menunjukkan perkembangan. Bahkan Leo Lalis yang baru pertama kali bermain di Gelora Bung Tomo juga mampu menujukkan performa yang bagus di babak kedua.

"Para pemain asing kami sedang mencari sentuhan. Tapi di babak kedua mereka mulai show. Apalagi striker juga mampu mencetak gol," ujar Aji.

Baca juga:
Ini Alasan UMSurabaya Tetap Jadi Official Partner Persebaya Tahun 2022

Dengan kondisi para pemain, baik asing dan lokal saat ini, Aji optimis menatap kompetisi Liga 1 musim ini, meski dirinya menyadari beberapa kontestan Liga 1 memiliki kualitas bagus.

"Saya yakin dengan tim saya bisa bersaing di Liga 1 sesuai target. Yang terpenting seluruh pemain harus fokus dan disiplin," pungkasnya.