Pixel Code jatimnow.com

Dispora Jember Masih Ada Tanggungan Bonus Atlet di Porprov Jatim VII 2022

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Kadispora Kabupaten Jember Murdiyanto.(Foto: Dwi Kuntarto Aji)
Kadispora Kabupaten Jember Murdiyanto.(Foto: Dwi Kuntarto Aji)

Jember - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember masih ada tanggungan terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII 2022. Setelah mencairkan uang saku atlet, kini masih ada yang perlu diselesaikan lagi. Yakni, bonus atlet peraih medali.

"Ya, jujur memang masih ada yang belum selesai. Yakni, reward untuk atlet yang sudah mendapatkan juara di Porprov," jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember Murdiyanto saat rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi D DPRD Jember, Senin (18/7/2022).

Belum diberikannya bonus atlet bukan tanpa alasan. Menurut Murdiyanto, pihak Dispora masih belum mengetahui jumlah pasti penerima medali di Porprov Jatim VII 2022.

"Kami belum tahu berapa prestasi yang akan diraih saat itu. Sehingga membuat pengganggarannya masih belum pasti juga," terangnya.

Dispora Jember juga masih mendata jumlah dan cabor yang akan menerima reward. Sebelumnya, Dispora masih fokus dalam proses penyelenggaraan Porprov Jatim supaya bisa berjalan dengan baik.

"Sehingga anggarannya difokuskan sementara waktu untuk persiapan Porprov Jatim," imbuhnya.

Baca juga:
Apresiasi Capaian di Porprov Jatim, Mas Dhito Angkat Atlet Kediri Jadi Satpol PP

Ia memastikan reward diterima oleh atlet dalam waktu dekat. Terlebih Bupati Jember sudah menyampaikan bahwa atlet berprestasi akan mendapatkan reward. Jadi Dispora tetap melakukan perencanaan anggaran.

"Jadi memang disampaikan bupati bahwa anggaran untuk penerima medali emas Rp25 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp5 juta," jelasnya.

Setelah pendataan penerima medali, Dispora segera melakukan koordinasi untuk menyiapkan anggaran yang akan diajukan dalam APBD Perubahan 2022. Untuk itu, para atlet diminta bersabar dan memberi waktu Pemkab Jember melakukan proses pengajuan anggaran.

Baca juga:
Alhamdulillah... Uang Saku Atlet Jember di Porprov Jatim VII Akhirnya Cair

"Total usulan untuk reward khusus Porprov ada sebesar Rp2,533 miliar. Kami ajukan ke APBD Perubahan. Saya yakin atlet sabar untuk menunggu reward itu. Kami juga hati-hati agar tidak salah mendata nama para atlet yang menerima ," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Jember berada di peringkat 9 klasemen akhir Porprov Jatim VII 2022. Total raihannya, 20 medali emas, 17 medali perak, dan 45 medali perunggu.