Pixel Code jatimnow.com

Stasiun Kepanjen Malang Terapkan Wajib Vaksin Booster untuk Perjalanan Jauh

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Rizal Adhi Pratama
Kapolres Malang bersama Dandim 0818 Kabupaten Malang - Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat. (Foto: Rizal Adhi Pratama/jatimnow.com)
Kapolres Malang bersama Dandim 0818 Kabupaten Malang - Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat. (Foto: Rizal Adhi Pratama/jatimnow.com)

 

Malang - Disampaikan oleh Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat bahwa vaksin booster kini menjadi syarat wajib untuk melakukan perjalanan jauh di Stasiun Kepanjen, Kabupaten Malang. Oleh karena itu, TNI/Polres memasang gerai vaksin di Stasiun Kepanjen.

"Kita sudah tahu keluar surat edaran dari Menteri Perhubungan Nomor 70 Tahun 2022 tentang pelaksanaan perjalanan jauh di Indonesia. Dimana pengguna transportasi umum sudah diwajibkan vaksinasi booster," terang Ferli saat melakukan pemantauan di Stasiun Kepanjen pada Senin (18/7/2022).

Ferli mengungkapkan, dalam 2 minggu terakhir gejala Covid-19 mengalami kenaikan.

"Kita ingin warga kita bisa tetap sehat walaupun mobilitas tidak dibatasi. Kita juga ingin kebijakan pemerintah terkait vaksinasi booster bisa teris ditingkatkan, khususnya di Kabupaten Malang," jelasnya.

Dalam pemantauan di Stasiun Kepanjen, Ferli menemukan masih banyak warga yang belum melakukan vaksinasi dosis ketiga ini.

Baca juga:
Tujuh Kali Curi AC Stasiun, Tiga Pemuda Surabaya Diringkus

"Tadi kita saksikan bersama-sama menemukan orang yang melakukan perjalanan jauh belum melakukan vaksinasi booster. Rata-rata baru sampai di vaksinasi kedua," bebernya.

"Hari ini kita melakukan pengecekkan di Stasiun, besok akan dilaksanakan di Bandara Abdulrahman Saleh. Harapannya bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster, ayo datangi dan kunjungi gerai-gerai vaksin milik TNI/Polri, Dinas Kesehatan," tuturnya.

Terakhir, Ferli mengatakan pemerintah sudah memberikan kebijakan untuk perjalanan dapam negeri, untuk juga masuk ke dalam fasilitas umum seperti mall dan sebagainya diwajibkan sudah booster.

Baca juga:
Tiket Lebaran Tujuan Jakarta & Bandung dari Stasiun Tulungagung Habis

Salah satu penumpang bernama Binti Kamalia Zahara tujuan Surabaya mengatakan ia sangat senang gerai vaksinasi di setiap stasiun di Indonesia.

"Vaksinnya pelayanannya baik banget, saya yang sedang hamil dikasih juga dosis yang sesuai, Pfizer. Harapan saya semua stasiun menerapkan seperti ini biar perjalanan ke mana-mana aman dan nyaman," pungkasnya.