Pixel Code jatimnow.com

Alfamart Sebar 500 Tas Ramah Lingkungan di Lamongan Green and Clean

Editor : Arina Pramudita Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menerima bantuan bibit pohon dari Alfamart. (Foto: dok Alfamart/jatimnow.com)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menerima bantuan bibit pohon dari Alfamart. (Foto: dok Alfamart/jatimnow.com)

Lamongan - Perusahaan ritel Alfamart, menyebar 500 tas go green ramah lingkungan di Pekan Lingkungan Hidup Pemkab Lamongan yang digelar di Sport Center Lamongan, mulai 19 hingga 23 Juli 2022.

Dalam acara bertajuk Lamongan Green and Clean (LGC), Alfamart juga menyerahkan bantuan 750 pohon kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Regional Corcom Manager PT Simber Alfaria Trijaya (SAT), M Faruq Asrori mengatakan, Alfamart mempunyai 6 pilar CSR yaitu Alfamart smart (pendidikan dan SDM), Alfamart SMEs (UMKM), vaganza (budaya), Alfamart sport (olahraga), Alfamart care (sosial) dan Alfamart clear and green (kepedulian lingkungan).

"Nah untuk bantuan kali ini implementasi dari program kepedulian lingkungan. Kami memberikan bantuan 750 bibit buah yang terdiri dari bibit jambu, mangga, nangka, sirsak, alpukat dan beberapa jenis lainnya. Selain itu juga 500 tas go green," jelasnya, Rabu (20/7/2022).

Faruq berharap bantuan tersebut bisa membantu program penghijauan di Kabupaten Lamongan. Di mana tahun ini target secara nasional ada 15.000 bibit pohon yang disalurkan. Di Jawa Timur sudah 2.000 pohon yang tersalurkan.

Sedangkan tas go green diharapkan bisa dipakai maayarakat untuk berbelanja berulang kali menggantikan tas kresek. Pasalnya dampak sampah plastik sudah sangat meresahkan dan harus ada kepedulian dari maayarakat untuk mengurangi pemakaiannya.

Baca juga:
Hidupkan Program LGC, Pemkab Lamongan Ajak Warga Sadar Ancaman Perubahan Iklim

Alfamart membagikan 500 tas belanja go green dalam pekan lingkungan hidup Lamongan Green and Clean.Alfamart membagikan 500 tas belanja go green dalam pekan lingkungan hidup Lamongan Green and Clean.

"Kami mengucapkan selamat Hari Jadi Lamongan dan selamat Hari Lingkungan Hidup. Semoga CSR ini bermanfaat untuk masyarakat Lamongan," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam acara Pekan Lingkungan Hidup tersebut.

Baca juga:
Alfamart dan EMCO Toys Bagikan 2000 Paket Mainan untuk Anak Indonesia

“Alhamdulillah senang sekali pada hari ini, bangga sekali, bahwa setelah 2 tahun kita vakum di dalam pelaksanaan LGC, hari ini kita mulai kembali. Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada semua pihak yang terlibat," terangnya.

Pak Yes, sapaan bupati, berhap kegiatan ini terus dilanjutkan, karena kelestarian lingkungan menjadi hal terpenting saat ini.

"Pengelolaan lingkungan, akan membentuk ekosistem yang sehat, juga membangkitkan ekosistem ekonomi yang baik bagi masyarakat," tutupnya.