Pixel Code jatimnow.com

Wow! Ada Lampu Mirip Garden By The Bay Singapura di Ponorogo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Lampu hias kian mempercantik Kabupaten Ponorogo. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Lampu hias kian mempercantik Kabupaten Ponorogo. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Jika ingin menikmati Garden by The Bay Singapura tapi tak punya ongkos, boleh dicoba pergi ke Ponorogo. Di Bumi Reog itu ada lampu-lampu yang mirip Garden by The Bay Singapura.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo terus mempercantik wilayahnya dengan membeli tiga lampu hias tersebut.

Ada yang sudah mulai dipasang di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo. Pemasangan tersebut dikebut, pasalnya Pemkab Ponorogo menargetkan pembukaan Grebeg Suro lampu hias sudah menyala.

Untuk dua titik lain, di pertigaan depan kantor DPD Golkar Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Urip Sumoharjo tepatnya di perempatan Jalan Bhayangkara dan Madura.

Baca juga:
Praktik Percaloan PPPK di Ponorogo, Beredar Surat Palsu BKPSDM

Kabid Pengelolahan Sampah dan Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo Kamsun mengaku, untuk 1 unit lampu hias dianggarkan Rp186 juta. Kalau ditotal Rp558 juta untuk 3 unit lampu penjor itu.

"Anggaran sendiri bersumber dari APBD 2022 dengan sistem pengadaan langsung (PL)," ujar Kamsun ketika dikonfirmasi jatimnow.com

Baca juga:
Atlet Pencak Silat asal Ponorogo Raih Emas di Malaysia, Bupati Siapkan Bonus

Kamsun merinci, tinggi menara lampu hias ini hingga mencapai 10 meter. Tiga unit lampu hias ini akan menambah deretan lampu hias di Ponorogo menjadi 5 buah, setelah dua unit terpasang di Jalan HOS Cokroaminoto.

"Nanti kalau memang suruh nambah ya kita tambah. Tapi untuk APBD murni masih 3. Entah kalau PAK (Perubahan Anggaran Keuangan)," pungkasnya.