Pixel Code jatimnow.com

Atlet Judo Polda Jatim Sabet 4 Medali, Emas dan Perunggu di Piala Kapolri 2022

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Atlet Judo Polda Jatim sabet 4 medali, emas dan perunggu di Piala Kapolri 2022 (Foto-foto: Ade Warokka for jatimnow.com)
Atlet Judo Polda Jatim sabet 4 medali, emas dan perunggu di Piala Kapolri 2022 (Foto-foto: Ade Warokka for jatimnow.com)

Surabaya - Atlet Judo Polda Jatim yang diterbangkan ke Kendari, Sulawesi Tenggara untuk berlaga di Piala Kapolri 2022, membawa pulang dua medali emas dan dua medali perunggu.

"Dari 7 anak didik kami yang berangkat, empat di antaranya berhasil menyabet juara. Dua medali emas, dua perunggu. Mereka bertanding dengan ratusan peserta Judo dari 37 provinsi se Indonesia," jelas salah satu Pelatih Judo Polda Jatim, AKP Ade Warokka kepada jatimnow.com, Kamis (21/7/2022).

Ade mengaku sangat bangga terhadap anak-anak didiknya yang berhasil menyabet juara. Padahal, ia dan pelatih lainnya tidak ada target khusus.

Atlet Judo Polda Jatim sabet 4 medali, emas dan perunggu di Piala Kapolri 2022 Atlet Judo Polda Jatim sabet 4 medali, emas dan perunggu di Piala Kapolri 2022

"Tentunya kami sangat bangga, sangat bersyukur bisa sampai mendapat juara ini. Padahal dari awal kami tidak ada target khusus. Namun, kami berupaya bersama pelatih-pelatih senior lainnya untuk melatih mental serta fisik para atlet agar matang saat pertandingan. Walaupun durasi persiapan sebelum hingga selama pertandingan sangat singkat. Tapi kami yakin bisa memberikan yang terbaik," papar dia.

Ade mengatakan bahwa para atletnya hanya berlatih selama 10 hari. Bahkan berada di pertandingan pun, ia mengaku sempat psimis. Mengingat ada sejumlah peserta dari sejumlah polda se Indonesia yang membawa banyak tim.

"Rival terberat tentu ada, dari Polda Metro, Papua, Jabar, Lampung, bagus-bagus semua. Kalau yang membawa banyak peserta Polda Metro dan tuan rumah. Meski kami berangkat tidak ada target, Puji Tuhan kami bisa membawa nama baik Polda Jatim gemilang dipertandingan Judo Piala Kapolri ini," tuturnya.

Atlet Judo Polda Jatim sabet 4 medali, emas dan perunggu di Piala Kapolri 2022 Atlet Judo Polda Jatim sabet 4 medali, emas dan perunggu di Piala Kapolri 2022

Atas hasil ini, Ade mengaku semuanya seperti kejutan yang tak terduga. Bahkan, tangis haru bahagia mewarnai kemenangan 4 atletnya tersebut.

"Terimakasih kepada semuanya, kemenangan kami adalah berkah dan doa dari masyarakat dan seluruh kepolisian jajaran Polda Jatim. Apalagi, persiapan dan penyelenggaraan di Polda Sultra paling sip," pungkas mantan Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya itu.

Berikut nama-nama atlet Judo Polda Jatim:
1. Rizki Aditya, kelas 60 kg (putra).
2. Andreas, kelas 66 kg (putra).
3. Yudha, kelas 73 kg (putra).
4. Ajie Albarado, kelas 81 kg (putra).
5. Rizqi Dwi, kelas bebas (putra).
6. Marsha, kelas 57 kg (putri).
7. Anggie, kelas 63 kg (putri).

Untuk atlet yang menyabet juara:
1. Adjie Albarado, kelas 81 kg putra meraih medali emas.
2. Marshanda Novilia, kelas 57 kg putri meraih medali emas.
3. Andreas Fishersia Muhammad Reza, kelas 66 kg meraih medali perunggu.
4. Yudha Pradipta Putra, kelas 73 kg putra meraih medali perunggu.