Pixel Code jatimnow.com

Obrolan Hangat Legislator PDIP dengan Emak-emak di Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya, Riswanto saat mendengar aspirasi emak-emak di Kecamatan Bulak (Foto-fotoL: Dok. Riswanto for jatimnow.com)
Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya, Riswanto saat mendengar aspirasi emak-emak di Kecamatan Bulak (Foto-fotoL: Dok. Riswanto for jatimnow.com)

Surabaya - Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Surabaya, Riswanto memanfaatkan momen hari Jumat untuk menyapa emak-emak di Kecamatan Bulak.

Riswanto mendatangi satu persatu rumah warga untuk menyapa dan mendengar aspirasi mereka. Dia tampak melakukan obrolan hangat dengan emak-emak. 

"Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk hadir di tengah masyarakat. Apalagi ini hari Jumat, hari yang penuh berkah," ucap Riswanto, Jumat (22/7/2022).

Selain mendengar aspirasi emak-emak, Riswanto juga berbagi beberapa makanan kepada mereka. Sederet keluhan pun diterima oleh anggota Komisi B DPRD Surabaya itu.

Baca juga:
Pantang Lupakan Sejarah! Para Kader PDIP Surabaya Peringati Tragedi Kudatuli

"Soal pendidikan terutama. Lalu harga sembako yang naiknya ekstrem tapi turunnya perlahan," tambah dia.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya, Riswanto saat mendengar aspirasi emak-emak di Kecamatan BulakAnggota Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya, Riswanto saat mendengar aspirasi emak-emak di Kecamatan Bulak

Baca juga:
Katika Legislator PDIP Surabaya Bahas Dinamika Sosial Bareng Ibu-ibu

Riswanto menambahkan, aksi blusukannya ini akan dilakukan secara berkala, di beberapa kecamatan di daerah pemilihannya. Dan aspirasi emak-emak itu, akan ia sampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Tadi juga banyak ibu-ibu yang curhat untuk menyampaikan aspirasinya. Sebagai wakil rakyat ya kita harus menyambungkan aspirasi mereka kepada pemerintah," tandasnya.