Pixel Code jatimnow.com

Pemanasan Jelang Liga 2, Persela Lamongan Tundukan Gresik United 4-1

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pencetak gol penutup Persela Lamongan, Riski Putro Utomo saat jalannya pertandingan kontra Gresik United. (Foto: IG Persela Lamongan)
Pencetak gol penutup Persela Lamongan, Riski Putro Utomo saat jalannya pertandingan kontra Gresik United. (Foto: IG Persela Lamongan)

Lamongan - Laga uji coba Persela Lamongan kontra Gresik United di Stadiun Surajaya Lamongan, Sabtu (23/7/2022) berakhir 4-1 untuk kemenangan skuat laskar Joko Tingkir.

Bertandang ke markas Persela, skuat tim berjuluk Joko Samudro itu harus mengakui keunggulan Persela Lamongan melalui strategi menyerang yang diterapkan Coach Fakhri Husaini.

"Tadi kami juga sudah melakukan gaya permainan tempo menyerang selama 45 menit berlangsung. Dan hasilnya juga sangat memuaskan," ungkap Fakhri Husaini seusai pertandingan.

Terbukti, 3 gol yang bersarang di jaring Gresik United didapat dari pola permainan open play yang diperagakan Persela Lamongan sejak awal peluit panjang ditiupkan.

"Sebelum pertandingan Liga 2 dimulai tentunya kekurangan yang ada di tim kami akan diperbaiki," pungkasnya.

Pesta gol Persela diawali dari sepakan pojok yang berhasil dikonversikan oleh Ahmad Wahyudi pada menit ke-8 memanfaatkan kelengahan pemain Gresik United.

Baca juga:
Tambah Daya Gedor, Gresik United Datangkan Top Skor Liga Santri

Sejak gol pertama tercipta, para pemain Persela makin bermain lepas. Hasilnya pada menit ke-21, Zulham Zamrun berhasil menggandakan keunggulan Persela.

Bermain di depan publik Lamongan, skuat Joko Tingkir terus menggempur pertahanan GU, lewat permainan ofensif Wirdan Jaka Septian berhasil menambah skor menjadi 3-0 untuk Persela.

Barulah seusai turun minum, serangan yang dilancarkan Gresik United berbuah hasil. Tendangan bebas Revaldo Lestaluhu menghujam deras ke gawang Persela. Skor sementara 3-1.

Baca juga:
Laga Deltras Sidoarjo Vs Gresik United Sempat Ricuh, Polisi Turun ke Lapangan

Berada di atas angin, Persela Lamongan berhasil mencetak gol penutup melalui aksi Riski Putro Utomo. Skor berakhir 4-1.

Hasil ini, kata Fakhri, merupakan hal yang paling ditunggu. Sebab selama 8 bulan melakoni pertandingan Persela Lamongan tak pernah meriah kemenangan.

"Selama 8 bulan tidak pernah menang dan hari ini Persela Lamongan pecah telur dalam pertandingan yang menurut saya ini resmi. Dan ini merupakan pertandingan yang menghibur bagi sporter Persela," kata Fahri.