Pixel Code jatimnow.com

Lantik Pengurus Gerindra Pasuruan, Anwar Sadad Bawa Pesan Mendalam dari Prabowo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Anwar Sadad saat melantik pengurus Gerindra Pasuruan (Foto-foto: Anwar Sadad for jatimnow.com)
Anwar Sadad saat melantik pengurus Gerindra Pasuruan (Foto-foto: Anwar Sadad for jatimnow.com)

Pasuruan - Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad melantik pengurus DPC Kabupaten Pasuruan. Pelantikan berlangsung di Desa Cobanjoyo, Kecamatan Kejayan, kabupaten setempat.

Dalam sambutannya, Anwar Sadad meminta kepada kader Gerindra untuk menjadikan politik sebagai alat perjuangan. Hal itu selaras dengan arahan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Dalam banyak kesempatan, Pak Prabowo enggan menyebut kadernya dengan sebutan politikus, melainkan dengan sebutan pejuang politik," ungkap Sadad, Sabtu (23/7/2022).

Ribuan undangan tampak hadir dalam pelantikan pengurus Gerindra Kabupaten Pasuruan yang dinakhodai Rusdi Sutejo itu. Rusdi adalah putra pertama Ketua DPC periode sebelumnya yang dalam kepengurusan baru didapuk sebagai Ketua Dewan Penasihat.

Rusdi kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Tampak di lokasi, kedatangan Sadad juga didampingi pengurus DPD Gerindra, Kusriyanto dan Rohani Siswanto.

"Saya berterimakasih atas kerawuhan (kedatangan) Kiai Muzakki Birrul Alim, Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Pasuruan. Ini merupakan motivasi besar bagi Gerindra berbuat yang terbaik kepada masyarakat," imbuh Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Baca juga:
Aktivitas Ketua Gerindra Jatim Ini Disebut Implementasi Prabowo, Masak Sih?

Anwar Sadad dalam pelantikan pengurus Gerindra PasuruanAnwar Sadad dalam pelantikan pengurus Gerindra Pasuruan

Acara yang berlangsung dua jam itu dihadiri tokoh-tokoh di Pasuruan. Selain Kiai Muzakki, hadir pula Plt Ketua Tanfidziyah Gus Taufiq Abdurrahman, Gus Saiful Anam dan Gus Nurul Anwar Nadir, keduanya adalah Sekretaris dan Bendahara PCNU.

Hadir pula pengurus MWC NU se PCNU Kabupaten Pasuruan dan PCNU Bangil, serta pengurus Petanasia, Pecinta Tanah Air Indonesia Pasuruan, organisasi yang didirikan Habib Lutfi Yahya.

Baca juga:
Heboh Rumah Jagal Anjing di Surabaya, Pemprov Diminta Segera Bikin Payung Hukum

Anwar Sadad yang dikenal dekat dengan kalangan pesantren itu menyitir hadis tentang keistimewaan kelompok yang memiliki fokus berbuat kebajikan dengan meringankan beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Inilah ruang yang harus diisi kader Gerindra untuk menjadikan partai ini sebagai alat untuk membantu masyarakat. Menjadikan wong cilik iso gemuyu (orang kecil bisa bahagia). Ini tugas mulia," tegas keluarga Ponpes Sidogiri itu.

Sadad optimis partainya diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, baik di kota besar hingga pelosok daerah di Jawa Timur.