Pixel Code jatimnow.com

Katika Legislator PDIP Surabaya Bahas Dinamika Sosial Bareng Ibu-ibu

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Syaifuddin Zuhri (baju hitam) bersama ibu-ibu kader penggerak Surabaya (Foto: Fraksi PDIP Surabaya for jatimnow.com)
Syaifuddin Zuhri (baju hitam) bersama ibu-ibu kader penggerak Surabaya (Foto: Fraksi PDIP Surabaya for jatimnow.com)

Surabaya - Legislator PDI Perjuangan (PDIP) Surabaya Syaifuddin Zuhri mengajak ibu-ibu di Surabaya turut terlibat dalam berbagai upaya menyelesaikan persoalan sosial yang terjadi di masyarakat.

Hal itu diungkapkan Syaifuddin Zuhri saat menggelar pertemuan dengan para tokoh penggerak lingkungan perempuan di Kota Pahlawan pada Sabtu (23/7/2022) malam.

"Panjenengan semua tidak boleh absen dan harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat. Kalau ada yang terindikasi balita stunting, orang sakit hingga kesulitan sekolah," ucap Syaifuddin Zuhri tertulis, Minggu (24/7/2022).

Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya itu menilai, peran perempuan memiliki energi dan kepekaan di atas laki-laki. Sehingga respon terhadap persoalan masyarakat bisa cepat dirasakan.

Baca juga:
Pantang Lupakan Sejarah! Para Kader PDIP Surabaya Peringati Tragedi Kudatuli

Syaifuddin Zuhri (baju hitam) bersama ibu-ibu kader penggerak SurabayaSyaifuddin Zuhri (baju hitam) bersama ibu-ibu kader penggerak Surabaya

Dia sepakat akan menggelar forum khusus untuk ibu-ibu tentang pembekalan wawasan dan khasanah terhadap metode penyelesaian masalah, agar kaum perempuan semakin memiliki peran di Surabaya.

Baca juga:
Obrolan Hangat Legislator PDIP dengan Emak-emak di Surabaya

"Andil perempuan mulai ruang lingkup kecil hingga besar sudah dapat terlihat nyata. Bagaimana Presiden Republik Indonesia ke-5 yang juga ketua umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan keteladanan bagi kita untuk kerja tiada henti bagi rakyat," tandas anggota Komisi A DPRD Surabaya itu.