Pixel Code jatimnow.com

Skema Startegis DPC PDI Perjuangan Lamongan Tambah Kursi 2024

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Ketua DPC PDIP Lamongan, Husen saat menghadiri rapat internal pengurus partai. (Foto-foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Ketua DPC PDIP Lamongan, Husen saat menghadiri rapat internal pengurus partai. (Foto-foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Menatap pesta demokrasi 2024, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mulai menyusun kekuatan. Sebanyak 27 PAC mengikuti konsolidasi yang digelar DPC PDI Perjuangan Lamongan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Husen mengungkapkan skema strategi dengan menghadirkan 11 kader dari masing-masing PAC di seluruh Lamongan bisa mendongkrak suara PDIP.

Ia meyakini konsolidasi ini bisa optimal sesuai dengan rapat kerja nasional (Rakernas) partai ke-2 beberapa waktu yang lalu.

"Hari ini kami kumpulkan seluruh jajaran pengurus 27 PAC, kita berikan pemahaman strategi pemenangan sebagai mana yang diputuskan Rakernas DPP PDIP ke-2," ungkap Husen, Senin (25/7/2022).

Selain itu, sesuai hasil Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) Jawa Timur, Lamongan ditarget mendapat minimal 20 persen kursi legislatif DPRD setempat.

Baca juga:
NasDem Target 24 Kursi DPRD Probolinggo, Ketua DPD: Sesuai Tahun Pemilu

"Hasil Rakorda, kita diperintahkan nambah 2 kursi dari 8 jadi 10 atau 20 persen target minimal, Agustus mendatang akan digelar penjaringan calon legislator (caleg)," urainya.

Baca juga:
Gerindra Kota Probolinggo Optimistis Rebut 6 Kursi DPRD di Pileg 2024

Selebihnya, kata Husen, menyatukan visi dimana siapapun yang diusung DPP dalam kontestasi Pilpres wajib menyukseskannya.

"Intinya menyukseskan Pilpres dari calon yang akan diusung DPP. Terkait dengan kesiapan, kita menata para caleg potensial agar bisa menambah suara dan menambah kursi," ujar dia.