Pixel Code jatimnow.com

18 SD Negeri di Ponorogo Diperbaiki Tahun 2022

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Ponorogo, Edy Supriyanto (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Ponorogo, Edy Supriyanto (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Sedikitnya 18 sekolah dasar negeri di Kabupaten Ponorogo bakal diperbaiki. Belasan sekolah itu dengan kategori rusak sedang hingga berat.

"Sebenarnya yang rusak ada 40 sekolah. Tapi yang diperbaiki tahun ini ada 18 sekolah," ujar Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Ponorogo, Edy Supriyanto, Selasa (26/7/2022).

SD tersebut diantaranya, SDN 2 Trisono, SDN 3 Lembah, SDN 3 Bekare, SDN 2 Sukorejo, SDN 4 Krebet.

"Tim riset sudah ke lokasi, " katanya.

Menurutnya, total anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikeluarkan Rp19 miliar untuk memperbaiki sekolah di Bumi Reog.

Baca juga:
Alhamdulillah, SDN 2 Karangpatihan Ponorogo Dapat Kucuran Anggaran Perbaikan

"Ini sudah terkontrol oleh konsultan. Krisna (Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran) turun sesuai dengan kondisi lapangan baru realisasi," jelas Edy.

Dia menuturkan bahwa yang diusulkan adalah 40 sekolah dengan kapasitas rusak ringan, sedang dan berat. Namun yang disetujui hanya 18 sekolah.

Baca juga:
Duh! Gedung SDN di Bojonegoro ini Penuh Kerusakan, KBM 2 Kelas Dipindah

Menurutnya, 18 sekolah tersebut rata-rata adalah ruang kelas yang diperbaiki. Kemudian kamar mandi. Juga ada ruang kepala sekolah, tapi hanya satu sampai dua sekolah saja.

"Kalau rata-rata atapnya sudah tidak layak pakai. Kena rayap begitu," papar Edy kepada media di kantornya, Jalan Basuki Rahmat.