Pixel Code jatimnow.com

Gagal Gantung Diri, Pria di Tulungagung Tenggak Obat Padi Hingga Tewas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Polisi melakukan pemeriksaan pada tubuh korban (Foto: Dok. Humas Polres Tulungagung)
Polisi melakukan pemeriksaan pada tubuh korban (Foto: Dok. Humas Polres Tulungagung)

Tulungagung - Seorang pria berinisial SYN (50), warga Desa Siyotobagus, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung ditemukan tewas di area pesawahan, Selasa (26/7/2022).

Polisi menemukan botol insectisida di sekitar korban. Diduga korban bunuh diri dengan meminum cairan obat untuk tanaman padi tersebut. Korban disebut memiliki riwayat gangguan jiwa dan pernah melakukan upaya bunuh diri beberapa hari lalu.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mohamad Ansori mengatakan, jenazah korban ditemukan oleh warga sekitar. Saat itu saksi hendak memanen buah pisang dan melihat sebuah motor dengan korban tergeletak di bawahnya.

Setelah didekati, ternyata korban sudah meninggal dunia. Mereka lalu melaporkan temuan jenazah korban ke pihak berwajib.

"Begitu tiba di lokasi kejadian, kami langsung melakukan identifikasi," ujarnya.

Baca juga:
Ibu dan Anak Bunuh Diri di Tulungagung, Pulang dari Taiwan karena Gangguan Jiwa

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban diketahui pergi dari rumah sejak Sabtu (23/7/2022) lalu. Saat itu korban terpergok oleh istrinya sedang berupaya gantung diri. Hal itu diperkuat dari hasil visum yang menemukan adanya luka bekas jerat di leher korban.

"Dugaannya korban bunuh diri dengan cara meminum obat tanaman padi," tuturnya.

Baca juga:
Ibu dan anak di Tulungagung Ditemukan Tewas, Diduga Bunuh Diri Minum Racun Tikus

Polisi tidak menemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Setelah proses pemeriksaan dan visum selesai, jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Jenazah sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.