Pixel Code jatimnow.com

Dua Pencuri Besi Pedestarian di Kota Mojokerto Ternyata Sudah 42 Kali Beraksi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adi Satria saat menunjukkan barang bukti (Foto: Nor for jatimnow.com)
Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adi Satria saat menunjukkan barang bukti (Foto: Nor for jatimnow.com)

Mojokerto - Dua pria yang tertangkap karena mencuri besi grill pedestarian di Kota Mojokerto, ternyata sudah 42 kali beraksi.

Kedua pria itu bernama Subahar (46) dan Tia Sutiono (34), keduanya warga Lingkungan Balongcangkring, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adi Satria mengatakan, kedua pria itu telah beraksi puluhan kali dalam satu tahun terakhir.

"Pelaku S ini mengaku sudah 42 kali. Namun yang ke-38 dilakukan sendiri, sisanya dilakukan bersama rekannya TS," terang Wiwit, Rabu (27/7/2022).

Dua pencuri besi pedestrian diamankan di Mapolres Mojokerto KotaDua pencuri besi pedestrian diamankan di Mapolres Mojokerto Kota

Baca juga:
Bobol Rumah Warga Malang, Dua Bandit Gondol Perhiasan Emas Rp60 Juta

Wiwit menambahkan, pihak Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Dan Kawasan Permukiman (DPUPR PRKP) Kota Mojokerto melaporkan jika sudah ratusan besi pedestarian yang hilang.

"Kalau sesuai dengan laporan kepala dinas, itu total ada ratusan yang hilang," terang dia.

Baca juga:
Bobol Rumah di Madiun, Pria asal Sidoarjo Disergap Polisi saat Nongkrong

Petugas yang melakukan penyelidikan berhasil meringkus kedua pelaku saat beraksi di Jalan Pahlawan dengan berbagai barang bukti seperti parang, martil dan grill yang sudah dibongkar.

"Rata-rata yang disasar ini ada di Jalan Pahlawan. Dan pelaku S ini mengaku sudah beraksi sejak setahun terakhir. Katanya dijual Rp250 ribu itu per lempengan besi," pungkasnya.