Pixel Code jatimnow.com

Wanita Muda di Bondowoso Gelapkan Uang Rp115 Juta, Sakit Orangtua Jadi Dalih

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Wanita muda yang gelapkan uang ratusan juta rupiah (Foto: Humas Polres Bondowoso)
Wanita muda yang gelapkan uang ratusan juta rupiah (Foto: Humas Polres Bondowoso)

Bondowoso - Wanita muda berinisial EU ditangkap Satreskrim Polres Bondowoso lantaran menggelapkan uang ratusan juta rupiah.

Dalam beraksi, wanita 30 tahun asal Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso itu bermodus pinjam uang untuk pengobatan orangtuanya.

Kasatreskrim Polres Bondowoso, AKP Agus Purnomo menyebut, setelah mendapat pinjaman, pelaku berjanji akan mengembalikan uang tersebut dari uang pensiunan orangtuanya.

"Pelaku mendatangi korban untuk pinjam uang dengan alasan buat biaya pengobatan orangtuanya. Pelaku menjanjikan uang yang dipinjam akan dikembalikan pakai uang pensiunan orangtuanya," terang Agus, Kamis (28/72022).

Baca juga:
Gelapkan Uang Perusahaan Rp92,5 Juta, 2 Pekerja di Surabaya Dipolisikan

Agus menambahkan, dengan modus pelaku itu, korban yang sudah kenal akhirnya iba dan meminjami uang Rp25 juta. Pelaku beberapa kali menjalankan aksinya, sampai total uang yang dipinjam mencapai Rp115 juta.

"Untuk meyakinkan korban, pelaku membuat surat pernyataan yang dibumbui materai," tambah dia.

Baca juga:
Terjerat Pinjol, Karyawan Toko Pakaian di Kediri Gelapkan Barang Puluhan Juta

Karena pinjaman sudah jatuh tempo sesuai surat pernyataan yang dibuat itu, korban berkali-kali mendatangi pelaku. Namun pelaku tidak ada itikad baik untuk mengembalikan. Korban pun melapor ke polisi.

Dari laporan korban itulah, pelaku EU akhirnya diamankan dan dijerat Pasal 378 atau 372 KUHP tentang Penggelapan dan Penipuan, dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding
Gaya Hidup

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding

Perubahan suhu yang ekstrem akibat bediding bisa memicu beberapa masalah kesehatan, mulai tubuh terasa menggigil, asma, alergi, migrain, hingga stres pada tubuh.