Banjir Lumpur dan Batu di Pacitan Rendam Rumah Warga

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Rumah warga yang tenggelam akibat banjir lumpur dan batu

jatimnow.com - Banjir lumpur dan batu yang terjadi di perbatasan Desa Karangrejo dan Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Rabu (7/3/2018) menyebabkan kerugian material.

Pasalnya, satu rumah warga terendam sampai dua meter akibat bencana tersebut. Rumah itu milik Mulyono di Dusun Krajan, Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Rumah Mulyono terendam karena posisinya memang berada di dekat sungai, sehingga saat banjir batu dan lumpur, air meluap dan merendam rumah korban.

"Kan posisinya memang di pinggir sungai. Debit air terus meningkat saat batu dan lumpur menerjang. Rumahnya terendam," kata Kapolsek Arjosari AKP Sukinto Herman di lokasi.

Sukinto mengaku belum bisa menghitung kerugiannya, karena rumah itu masih terendam. Prediksinya mencapai puluhan juta rupiah.

"Untungnya pemilik rumah dan keluarganya langsung kabur ketika melihat air masuk ke rumah. Sayangnya, tidak bisa menyelamatkan hartanya satu pun," tegasnya.

Sebelumnya, banjir itu berawal dari hujan yang terjadi sekitar pukul 11.00 Wib dengan intensitas tinggi.

Sedangkan pada pukul 14.50 Wib, banjir itu membawa material lumpu dan batu dari atas gunung mengalir deras terbawa arus hingga akhirnya menenggelamkan rumah warga milik Mulyono.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter