Satu Parpol di Blitar Dipastikan Tidak Mengikuti Seleksi Bacaleg

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Kantor KPU Blitar

jatimnow.com - Tepat pada pukul 00.00 WIB dini hari tadi, tahapan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) sudah ditutup, Rabu (18/7/2018).

Di Kabupaten Blitar, pendaftaran Bacaleg oleh parpol dilakukan menjelang detik-detik akhir penutupan. Dari enam belas parpol yang terdaftar di KPU Kabupaten Blitar, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tidak mendaftarkan Bacalegnya.

Lima belas Parpol yang mendaftarkan Bacalegnya yakni PDIP, Partai Demokrat, Nasdem, PKB, PAN, Gerindra, PKS, PPP, Golkar, PBB, Perindo, Hanura, Garuda, Berkarya dan PSI.

"Sampai ditutup tadi malam, semua berkas dari Bakal Calon (Legislatif) sudah kami terima. Hanya PKPI yang tidak mendaftarkan Bacalegnya," kata Ketua KPU Kabupaten Blitar, Imron Nafifah, Rabu (18/07/2018).

Dikatakan Imron, seluruh berkas persyaratan yang masuk akan diverifikasi. Itu dilakukan mulai hari ini dan berakhir pada tanggal 21 Juli 2018 mendatang.

Bila ditemukan ada kekurangan dalam berkas persyaratan, KPU tak lantas mengeliminasi. Ada tenggat waktu yang disediakan untuk perbaikan berkas administrasi para Bacaleg.

"Untuk perbaikan nanti dilaksanakan selama delapan hari. Mulai tanggal 22 hingga 30 Juli (2018). Kalau masih belum lengkap, akan ada perlakuan untuk itu," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto




Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter