Pixel Code jatimnow.com

Aksi Legenda Sepak Bola Nasional di Ajang Football Legend Petrokimia Gresik

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Legenda sepak bola nasional, Ferril Raymond Hattu, Kapten Timnas dalam SEA Games 1991 yang sukses meraih medali emas. (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Legenda sepak bola nasional, Ferril Raymond Hattu, Kapten Timnas dalam SEA Games 1991 yang sukses meraih medali emas. (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Ajang turnamen Football Legend yang menjadi rangkaian peringatan HUT ke-50 PT Petrokimia Gresik, berlangsung meriah di Stadion Petrokimia Gresik.

Selain tuan rumah Petrokimia Gresik, turnamen yang berlangsung pada 30-31 Juli malam, juga diikuti oleh 3 perusahaan pupuk nasional lainnya yakni Pupuk Kujang Cikampek, Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang dan Pupuk Kaltim (PKT) Bontang.

Nama-nama seperti Ferril Raymond Hattu, Kapten Timnas SEA Games 1991 yang sukses meraih medali emas. Kemudian Rubianto, Bambang Sumirat, Abdul Muis, Masyana, Khusaeri serta Agus Indra turut membela skuat Petrokimia Gresik.

Legenda sepak bola nasional, Bambang Sumirat, saat turnamen Football Legend di HUT ke-50 Petrokimia Gresik.Legenda sepak bola nasional, Bambang Sumirat, saat turnamen Football Legend di HUT ke-50 Petrokimia Gresik.

Selain itu ada juga Neng Syaifullah, mantan penyerang Petrokimia Putra yang kali ini datang sebagai pelatih Pupuk Kujang.

Pupuk Kujang tampil sebagai juara dalam turnamen ini setelah meraih 2 kemenangan yakni saat melawan Pusri Palembang (5-0) dan Petrokimia Gresik (1-0). Sedang saat bertemu PKT, Pupuk Kujang kalah tipis 0-1.

"Tentu kami sangat bersyukur bisa menjuarai turnamen ini. Namun hal yang paling penting adalah kami bisa turut memeriahkan HUT PT Petrokimia Gresik yang ke 50," kata pelatih Pupuk Kujang, Neng Syaifullah usai timnya menerima trophy juara, Minggu (31/1/2022) malam.

Baca juga:
Begini Cara Petrokimia Gresik Berkolaborasi dengan Warga Sekitar Perusahaan

Sementara I Ketut Rusnaya, SEVP Operasi Petrokimia Gresik, yang hadir mewakili Direksi Petrokimia Gresik mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan partisipasi semua kontestan turnamen Football Legend.

"Saya juga berterima kasih kepada panitia turnamen Football Legend. Acara ini sukses dan luar biasa," ucap Ketut Rusnaya.

Agus Indra Kurniawan, legenda sepak bola nasional ketika berlaga dalam football legend turnamen di Stadion Petrokimia Gresik.Agus Indra Kurniawan, legenda sepak bola nasional ketika berlaga dalam football legend turnamen di Stadion Petrokimia Gresik.

Ketut juga berpesan meski pemerintah sudah memberikan izin untuk kegiatan seperti ini namun semua yang hadir tetap harus menjaga protokol kesehatan.

Baca juga:
Cerita Haru Pertemuan Dirut Petrokimia Gresik dengan Seorang Pensiunan

"Setelah dua tahun tidak menyelenggarakan kegiatan seperti ini karena pandemi Covid-19 kita akhirnya bisa menyelenggarakan lagi. Meski begitu kita harus tetap menjaga protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah," ujar Ketut.

Selain acara menggelar turnamen Football Legend, HUT Petrokimia Gresik bertajuk 'Beyond Infinity' ini juga menggelar coaching clinic bertema Membangun Masa Depan Sepak Bola Lebih Baik dengan pemateri Fakhri Husaini.

Fakhri yang kini melatih Persela Lamongan adalah mantan pemain dan pelatih nasional yang juga pernah memperkuat Petrokimia Putra saat dirinya masih aktif menjadi pemain.