Tunjang Kinerja Dosen dan Karyawan, Unitomo Gelar Cek Kesehatan Gratis

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Suasanan pemeriksaan kesehatan di lingkungan kampus Unitomo Surabaya

jatimnow.com - Dalam rangka Diesnatalis ke 37, Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya menggelar pemeriksaan kesehatan bagi para dosen dan karyawan serta masyarakat di sekitar kampus, di Gedung H Lantai I Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), Rabu (18/7/2018).

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unitomo, Miftahul Khairoh menjelaskan, acara ini mengusung tema Bhakti FIKES Untuk Keluarga Bahagia, keluarga yang dikhususkan terlebih dahulu dari Unitomo.

"Yang kami lakukan adalah kesehatan menyeluruh, mulai dari pemeriksaan tanda-tanda vital, pemeriksaan laboratorium, meliputi lab darah, darah gula, asam urat dan kolesterol plus dokter dan obatnya," terang Miftahul Khoiroh kepada jatimnow.com, Rabu (18/7/2018).

Dokter yang dihadirkan merupakan dokter spesialis penyakit dalam, dan juga di fasilitasi dengan obat yang lengkap.

Miftahul mengatakan pihaknya menyediakan kuota sebanyak 150-200 orang, namun jika ada yang masih atau selama dokter masih ada, akan dilakukan pemeriksaan.

Dokter spesialis penyakit dalam, Wiwid Samsulhadi memgatakan, untuk pemeriksaan kesehatan ini sangat bagus dan membantu masyarakat di sekitar kampus Unitomo.

"Untuk hari ini sangat baik karena pemeriksaan kesehatan bagi karyawan bisa menunjang kinerja mereka, apabila ditemukan penyakit secara dini bisa mencegah hal yang tidak diharapkan," ujar Wiwid.

Senada dengan Wiwid, Kepala Sekolah SMP Dr Soetomo juga mengatakan acara ini sangat bagus untuk mengecek kondisi kesehatan para karyawan di lingkungan Unitomo.

"Kebetulan tadi saat periksa ditemukan kadar kolesterol yang tinggi, karena memang akhir-akhir ini banyak makan santen. Menurut saya bagus ya, untuk mengecek kesehatan, karyawan lingkungan Yayasan Cendika Utama," imbuhnya.

Miftahul berharap dengan diadakannya acara seperti ini, apa yang dilakukan sesuai dengan cakupan Tri Dharma.

"Harapannya kami pingin apa yang kami lakukan, bakti yang kami lakukan mencakup tri dharma kepada keluarga Unitomo, kedepannya bisa meluas lagi di luar masyarakat Unitomo," tandasnya.

Selain pemeriksaan kesehatan dalam rangka Diesnatalis tersebut juga diadakan seminar bedah buku kesehatan. Dan dalam puncak acara Unitomo akan menyelenggarakan bersih-bersih sungai di Kenjeran yang bekerjasama dengan Koarmatim dan Pemkot Surabaya.

Reporter: Arry Saputra
Editor:Arif Ardianto





jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter