Adik Anas Urbaningrum Balik Lagi ke PAN, Nyaleg dari Sidoarjo

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Anna Luthfie saat di Perindo/Foto: madiunraya.com

jatimnow.com - Ingat Anna Luthfie? Adik kandung mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang kesandung kasus korupsi ini maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Jatim melalui PAN.

Kabar ini tentu cukup mengejutkan. Sebab Anna Luthfie yang pernah duduk di fraksi PAN DPRD Jatim ini sempat hijrah ke Partai Hanura dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan menjadi pengurus DPP di Bidang Pemuda dan Pemilih Pemula itu.

Kini, politisi yang pernah menjabat Ketua BM PAN Jawa Timur Tahun 2006-2011 ini'balik kandang'. Pengurus DPW PAN membenarkan kabar tampilnya Anna Luthfie kembali.

"Ya memang benar, maju sebagai caleg Dapil 2 Sidoarjo," ujar Agus Maimun, Bendahara DPW PAN Jatim saat dihubungi jatimnow.com, Rabu (18/7/2018).

PAN, menurut Agus Maimun, saat ini juga menawarkan banyak calon legislatif yang berasal dan kalangan muda. "PAN mencalonkan banyak kader milenial," ungkap Agus Maimun.

Anna Luthfie yang dikonfirmasi tidak menyangkal bergabung lagi ke PAN. Ia sepenuhnya menyerahkan kepada partai terkait pencalonannya dan nomor urut berapa dalam Daftar Calon Sementara (DCS) di Dapil 2 atau Sidoarjo.

"DCS saya Sidoarjo, untuk nomor urut silahkan tanya Sekretaris (DPW PAN Jatim). Saya juga manut yang diputuskan partai, termasuk ditaruh di dapil mana saja," kata Anna Luthfie saat dihubungi jatimnow.com, Rabu (18/7/2018).

Politisi yang akan keempat kalinya nyaleg dan terpilih baru sekali ini menegaskan telah mengundurkan diri dari Perindro.

"Sekitar enam bulan lalu saat pilkada Tulungagung. Saya sama kawan-kawan PAN akan dipasangkan sebagai cawabup mendampingi Pak Margiono. Tidak jadi berpasangan, proses berlanjut ke pileg ini," ungkap Anna Luthfie.

Reporter: Rois Jajeli
Editor: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter