Pixel Code jatimnow.com

Kagumnya Wali Kota Tangerang saat Melihat Sirkuit Jotosanur Lamongan: Megilan!

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Wali Kota Tangerang, Arief Rachmadiono Wismansyah saat melihat Sirkuit Jotosanur, Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Wali Kota Tangerang, Arief Rachmadiono Wismansyah saat melihat Sirkuit Jotosanur, Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Sirkuit Jotosanur Lamongan yang akan menjadi arena Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross Seri I, mencuri perhatian Wali Kota Tangerang Arief Rachmadiono Wismansyah.

Dia rela menempuh perjalanan lintas provinsi hanya untuk melihat langsung proses dan skema pembangunan Sirkuit Jotosanur, yang terletak di Kecamatan Tikung itu.

Arief mengaku tertarik belajar dari pembangunan Sirkuit Jotosanur untuk mengembangkan sportainment di daerahnya setelah mengetahui pemberitaan di sejumlah media.

"Kita berkunjung untuk belajar, karena memang di Kota Tanggerang juga dalam rangka persiapan Porprov Banten, kita lihat di sosmed juga sudah ramai," ungkap Arief, Selasa (2/8/2022).

Dia mengaku salut dengan pembangunan Sirkuit Jotosanur yang relatif mepet, tapi tetap maksimal. Katanya, di Tanggerang sudah ada lahan 7 hektar yang rencananya didirikan sirkuit motocross.

Baca juga:
Begini Kesan Crosser Profesional Usai Jajal Sirkuit Jotosanur Lamongan

"Saya banyak belajar, mulai dari persiapan, pembangunan lahan dan kelengkapan infrastruktur juga sarana pra sarananya semua sudah mengacu pada standar nasional," terangnya.

Sambil bergurau, Arief menyebut jika ia bermimpi sinergitas ini terus bisa dilanjutkan melalui olah raga dan memberi ruang bagi kebangkitan ekonomi daerah.

"Setiap lokasi sirkuit itu punya kelebihannya masing-masing. Jadi atlet-atlet itu nantinya bisa road show sekarang di Lamongan nanti mudah-mudahan di Tangerang jadi mereka nggak bosen," ujarnya.

Baca juga:
Mengintip Persiapan Kejurnas Motocross Seri I di Lamongan

Arief tiba bersama rombongan dan di sambut Sekdakab Lamongan, M. Nalikan beserta jajaran dan Ketua IMI Lamongan. Dia juga sempat menjajal Sirkuit Jotosanur Lamongan menggunakan mobil APV.

"Kesannya megilan," tegasnya.