Pixel Code jatimnow.com

Hadiri Pisah Kenal Kabinda Jatim, Mas Ipin Kenang Penanganan Covid-19

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat menghadiri pisah kenal Kabinda Jatim.(Foto: Humas Pemkab Trenggalek)
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat menghadiri pisah kenal Kabinda Jatim.(Foto: Humas Pemkab Trenggalek)

Trenggalek - Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin menghadiri pisah kenal Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Timur (Jatim). Acara berlangsung di Ballroom Hotel Sangri-La, Surabaya, Selasa (2/8/2022). Pada kesempatan tersebut, Mas Ipin mengucapkan selamat menjalankan tugas baru kepada Marsma TNI Rudy Iskandar dan selamat datang kepada Brigjend TNI Fahmi Suderman sebagai Kabinda Jatim.

Sesuai dengan salinan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada 27 Juni 2022, Marsma TNI Rudy Iskandar mendapatkan tugas baru sebagai Direktur Sumatera dan Kalimantan Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN. Posisi Kabinda Jatim digantikan Brigjend TNI Fahmi Suderman.

Mas Ipin mempunyai kedekatan dengan Marsma TNI Rudy Iskandar semasa menjabat sebagai Kabinda Jatim. Utamanya dalam upaya pencapaian vaksinasi Covid-19 di Trenggalek. Dalam serbuan vaksin yang dilakukan di daerah yang dipimpin Gus Ipin, KABINDA Jatim menyiapkan 11.000 dosis vaksin untuk masyarakat di Trenggalek. Tidak berhenti di sini, Kabinda Jatim juga menyiapkan 5.500 vaksin Covid-19 dosis 2 untuk mendorong terciptanya herd immunity di Kabupaten Trenggalek.

Mas Ipin mengaku sangat berterima kasih atas segala upaya dan bantuan dari Marsma TNI Rudy Iskandar dalam upaya penanganan pandemi Covid 19 di Trenggalek.

Baca juga:
Berkomitmen Majukan UMKM Trenggalek, Mas Ipin Raih Penghargaan dari Menkop RI

"Terima kasih kepada Marsma TNI Rudy Iskandar. Tentunya atas bantuannya kepada kami di Trenggalek, dalam upaya membangun herd immunity menjaga masyarakat di Trenggalek dari Pandemi Covid 19," ujarnya.

Masih membekas dalam benak Mas Ipin upaya peningkatan heard imunity yang dilakukan Rudy Iskandar.

Baca juga:
Pemkab Trenggalek Luncurkan Desa Nol Perkawinan Anak, Ini Harapan Novita Hardini

"Bagaimana upaya beliau dalam membantu kami. Beliau sangat berjasa bagaimana Trenggalek membentuk herd immunity dalam melawan pandemi Covid-19. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih dan selamat menjalankan tugas baru," pungkasnya.