Pixel Code jatimnow.com

Lantik 43 Pejabat di Bojonegoro, Ini Pesan Bupati Anna

Editor : Arina Pramudita Reporter : Misbahul Munir
Bupati Anna Mu'awanah saat melantik 43 pejabat di Pendopo Malowopati Bojonegoro. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Bupati Anna Mu'awanah saat melantik 43 pejabat di Pendopo Malowopati Bojonegoro. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah resmi melantik 43 pejabat, Rabu (3/8/2022) di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, merujuk pada SK Bupati Bojonegoro No: 821.2/122/412.301/2022 tertanggal 3 Agustus 2022.

Adapun pejabat yang dimutasi dan dilantik, terdiri dari 23 orang tenaga administrator, 2 orang pengawas, 5 orang pejabat fungsional dan 13 orang kepala sekolah.

Bupati Anna mengatakan, pengangkatan dan mutasi pejabat di lingkup Pemkab merupakan sesuatu hal yang biasa dengan memperhatikan kebutuhan institusi. Termasuk sebagai penyegaran dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Saya ucapkan selamat bertugas bagi pejabat yang baru dilantik," ujar Anna.

Baca juga:
Video: Pejabat Satpol PP Tersangka Penjualan Barang Sitaan Diperiksa Kejari

Bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu menambahkan, kepala sekolah yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi dan diklat. Terdapat banyak guru yang direkomendasikan, namun mengingat jumlah alokasi yang terbatas, maka dilakukan penyesuaian sesuai dengan kebutuhan.

"Ke depan juga diharapkan tidak ada lagi perangkapan kepala sekolah di dua tempat. Karena kita juga sudah punya calon kepala sekolah, bila ada yang kosong maka akan segera kita lantik,” jelas Anna.

Baca juga:
Pejabat Satpol PP Surabaya Tersangka Penjualan Barang Sitaan 'Gigit' 9 Orang

"Mari kita untuk patuh dan taat terhadap asas, sesuai regulasi pemerintah pusat, provinsi, dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro," tegasnya.

Turut hadir dalam pelantikan, yakni Ketua DPRD Bojonegoro Abdullah Umar, Sekretaris Daerah Nurul Azizah, juga sejumlah Kepala OPD Bojonegoro.