Pixel Code jatimnow.com

Buka Piala Bupati Kediri 2022, Mas Dhito: Memunculkan Bibit Pemain Profesional

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Mas Dhito membuka kompetisi Piala Bupati Kediri 2022 (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)
Mas Dhito membuka kompetisi Piala Bupati Kediri 2022 (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) membuka kejuaraan sepak bola Piala Bupati Kediri 2022. Dalam ajang ini, dia menyiapkan bonus bagi top skor dan top assist.

Mas Dhito mengatakan, bonus yang diberikan masing-masing sebesar Rp7 juta. Bonus ini direpresentasikan sebagai 77 tahun usia Republik Indonesia.

"Masing-masing Rp7 juta. Jadi assist Rp7 juta dan top skor Rp7 juta. Kenapa kok 7 dan 7? Karena untuk merayakan HUT NKRI ke-77," terang Mas Dhito, Rabu (3/8/2022).

Bupati muda itu mengungkapkan, kompetisi ini digelar selain memperingati HUT ke-77 RI, juga untuk memunculkan bibit pemain profesional. Karena Kabupaten Kediri adalah daerah penghasil pemain sepak bola ternama.

"Seperti Budi Sudarsono dan Musikan dan masih banyak sekali pemain-pemain lain yang berasal dari Kabupaten Kediri," ungkapnya.

Baca juga:
Iromo Tresno Berlangsung Meriah, Mas Dhito Janji Bikin Konser di Akhir Tahun

Sekarang ini, lanjut Mas Dhito, Liga Indonesia mulai dari liga 3 hingga 1 sedang berjalan. Dan agar sekolah sepak bola (SSB) di Kabupaten Kediri tetap berjalan, maka piala bupati ini digelar.

Dalam kompetisi ini, diambil 26 tim yang merupakan perwakilan dari setiap kecamatan. Di mana 26 tim ini akan bertanding dalam 5 grup yang nantinya akan diambil 4 pemenang untuk juara 1-4.

Sementara di hari pertama, kompetisi yang dibuka langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini diawali dengan pertandingan antara Kecamatan Pare dan Kandangan.

Baca juga:
Konser Iromo Tresno Digelar Malam Ini, Berikut Info Pengalihan Arus dan Parkir

Mas Dhito berharap, Piala Bupati ini dapat menghasilkan bibit pemain yang nantinya bisa berlaga di liga bergengsi Indonesia.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

"Semoga embrio-embrio (Piala Bupati 2022) ini nantinya bisa bermain di liga 3 bahkan sampai liga 1," pungkasnya.

Peristiwa

Kasus PMK di Lamongan Terus Menurun

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Lamongan mulai melandai. Selain angka kesembuhan, sejumlah kecamatan juga mulai terbebas dari momok PMK.