Pixel Code jatimnow.com

Peringati Kemerdekaan RI, Hotel di Surabaya Sajikan Kuliner Rawon Iga Raksasa

Editor : Arina Pramudita Reporter : Fajar Mujianto
Sajian Rawon Iga Raksasa by Midtown Residence Surabaya. (Foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)
Sajian Rawon Iga Raksasa by Midtown Residence Surabaya. (Foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

Surabaya - Banyak cara menyambut dan merayakan semarak Hari Kemerdekaan Indonesia, salah satunya dengan menyajikan menu yang unik.

Salah satunya Midtown Residence Surabaya, yang mengusung "Malam Keramat Pitoelasan" dengan menyajikan 17 main courses, 8 stalls, 19 desserts, dan 45 condiments di All Day Resto and Dining. Kali ini, menu spesial yang diusung yakni Rawon Iga Raksasa yang menjadi andalan di malam kemerdekaan.

Rawon iga raksasa digadang-gadang berbobot hampir 9 kilogram. Dimasak hampir 5 jam dengan suhu rendah, menjadikan menu ini berkelas dengan rasa yang mewah.

Rawon iga raksasa dipilih sebagai menu andalan karena merupakan ciri makanan khas Surabaya.

"Kami memilih Rawon Iga karena inspirasi dari makanan khas Surabaya dan memiliki sejarah yang panjang di Jawa Timur," ujar Executive Chef Midtown Residence Surabaya, Dibyo.

Baca juga:
Cendol Dawet Tetap Eksis di Tengah Gempuran Boba dan Teman-temannya

Pada tanggal 16 Agustus 2022, All Day Resto & Dining akan disulap menjadi resto keluarga dengan mengusung konsep kemerdekaan. Sehingga, kesan meriah memperingati Agustusan di Midtown Residence bakal sangat berkesan.

Untuk pengunjung di Malam Keramat Pitoelasan, bisa menikmati menu-menu tersebut mulai dari harga Rp170 ribu, dengan diskon sebesar Rp45 ribu. Dengan begitu, pengunjung cukup membayar Rp125 ribu saja.

“Kami memberikan experience terbaik yang tidak akan didapatkan di tempat lain melalui Malam Keramat Pitoelasan. Ada banyak cara untuk menghargai jasa para Pahlawan Kemerdekaan Indonesia, untuk itu Midtown Residence Surabaya mengangkat kuliner fusion nusantara yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas," jelas General Manager Midtown Residence Surabaya, Bayu Andi Bawono.

Baca juga:
Nikmatnya Nasi Gulung, Kuliner Khas Kawasan Tambang Minyak Tua di Bojonegoro

"Hadirnya Malam Keramat Pitoelasan dapat mengingatkan kembali dan juga memberikan apresiasi serta penghargaan tertinggi juga atas perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia,” tambah Bayu.

Meriahnya Malam Keramat Pitoelasan juga dilengkapi dengan hiburan live music. Midtown Residence Surabaya juga akan memberikan hadiah berupa voucher menginap dan voucher food & beverage, serta spesial goodie bag, yang akan langsung diundi pada penghujung acara di tanggal 16 Agustus 2022.