Pixel Code jatimnow.com

Ratusan Personel Siap Amankan Pilkades Serentak Kota Batu, 2 Desa Rawan Konflik

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Petugas Polres Batu saat berlatih pengendalian massa. (Foto: Polres Batu for jatimnow.com)
Petugas Polres Batu saat berlatih pengendalian massa. (Foto: Polres Batu for jatimnow.com)

 

Kota Batu - Tahapan pemungutan suara dalam penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) rawan terjadi konflik. Di Kota Batu, Pilkades Serentak 2022 sudah dimulai tahapannya di 5 desa.

Lima desa itu Sumber Brantas, Sumber Gondo, Bulukerto, Pandanrejo, dan Pesanggrahan. Pemungutan suara bakal digelar pada 28 Agustus 2022.

Demi kelancaran dan ketertiban pesta demokrasi tingkat desa tersebut Polres Batu menyiapkan 230 personel. Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin membenarkannya, bahkan pihaknya sudah melakukan pengecekan secara langsung.

Baca juga:
ETLE dan INCAR Rekam Ratusan Pelanggar Lalin di Kota Batu Setiap Bulannya

"Kita juga sudah mendatangi ke lima desa untuk melihat seperti apa persiapannya. Mulai dari sarana prasarana, alat peraga Pilkades maupun teknis pemungutan suaranya. Petugas juga telah memetakan tempat pemungutan suara yang rawan," ujarnya, Kamis (4/8/2022).

Selain personel, Polres Batu juga sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk panitia, warga, TNI, Satpol PP, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sebagainya.

Baca juga:
Karnaval 1.000 Banteng Meriahkan Jalanan di Kota Batu

"Dari 5 desa yang kita datangi memang sudah kita petakan titik kerawanannya yaitu di 2 desa yaitu Pesanggrahan dan Pandanrejo. Dua daerah itu yang bakal kita prioritaskan," tutupnya.