Pixel Code jatimnow.com

Sisa Pembakaran Kemenyan Bikin Hangus 2 Rumah di Sampang

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Fathor Rahman
Dua rumah di Sampang terbakar akibat sisa pembakaran kemenyan.(Foto: Unit Damkar for jatimnow.com)
Dua rumah di Sampang terbakar akibat sisa pembakaran kemenyan.(Foto: Unit Damkar for jatimnow.com)

Sampang - Kebakaran menghanguskan 2 rumah di Jalan Hasanudin, Kelurahan Polagan, Kabupaten Sampang, Jumat (5/8/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Tim Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Sampang sudah memastikan penyebabnya. Yakni dari sisa pembakaran dupa atau kemenyan. Percikan api mengenai kasur sebelum akhirnya menghanguskan seluruh rumah.

Adapun dua rumah yang terbakar merupakan milik Salwani dan Ayu Vilani. Semua perabotan tidak sempat diselamatkan karena si jago merah membesar dengan cepat.

"Dari keterangan beberapa orang di lapangan, diduga sisa pembakaran dupa atau kemenyan jatuh ke kasur. Sehingga api dengan cepat membesar," kata Kasi Operasional Damkar Sampang Moh. Maftuh Fathurrahman.

Baca juga:
Apa Kabar Dugaan Penganiayaan Libatkan Anggota DPRD Sampang? Ini Kata Polisi

Untuk menjinakkan si jago merah, tim Damkar menerjunkan satu unit mobil pemadam dan satu unit tangki penyuplai air. Kebakaran ditangani tim 3 Pos Jaga Damkar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.45 WIB.

Baca juga:
Rumah 2 Lantai di Ngagel Timur Surabaya Terbakar, 12 Mobil Pemadam Dikerahkan

"Untuk kerugian kami belum pastikan. Tapi rumah dengan perabotan di dua titik bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta, " kata Maftuh.